Sukses

Mantan Gubernur Jambi Hasn Basri Pastikan Tidak Ikut Pilkada 2020

Hasan Basri Agus (HBA) mantan Gubernur Jambi periode 2010-2015 yang kini menjabat anggota DPR RI memastikan tidak ikut berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada Jambi pada Desember 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Hasan Basri Agus (HBA) mantan Gubernur Jambi periode 2010-2015 yang kini menjabat anggota DPR RI memastikan tidak ikut berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada Jambi pada Desember 2020.

Hasan Basri mengatakan, hal ini dilakukan demi adanya regenerasi kepemimpinan di daerah Jambi. Namun HBA akan tetap berkiprah membangun daerah Jambi sebagai anggota DPR-MPR RI.

Dengan demikian, adanya isu yang berkembang bahwa BHA akan mencalonkan menjadi Gubenur Jambi adalah tidak benar.

Dia berharap, Pilkada serentak di Provinsi Jambi yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini dapat berjalan damai.

"Saya yakin suasana damai dalam mengadapi perhelatan akbar ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar di bawah ridho Allah SWT, karena semua kandidat yang mencalonkan diri menjadi kepala daerah tersebut merupakan putra-putra Jambi yang terbaik, yang mengerti dengan seloko adat Jambi yang antara lain mengatakan 'burung kecik, ciling mato'," kata HBA seperti dikutip dari Antara, Selasa (9/6/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilaksanakan di Beberapa Kabupaten Kota Jambi

Di Jambi sendiri pelaksanaan pilkada dilakukan di beberapa kabupaten dan kota, yaitu Kabupaten Tanjab Timur, Kabupaten Tanjab Barat, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Bungo, dan Kota Sei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.