Sukses

Rakerda PDIP di NTB, Hasto Sampaikan Pesan Megawati soal Pilkada 2020

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, untuk menekankan wajah politik yang menjunjung nilai keadilan dan kemanusiaan ke masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali menggelar Rapat Kerja Daerah di NTB untuk menguatkan konsolidasi jelang Pilkada 2020.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, untuk menekankan wajah politik yang menjunjung nilai keadilan dan kemanusiaan ke masyarakat.

"Ibu Megawati telah memberi contoh bagaimana politik itu sarat dengan nilai kemanusiaan, keadilan, dan keberpihakan pada wong cilik. Tugas kita mengangkat martabat kehidupan rakyat melalui pendidikan yang membebaskan. Politik itu melekat dengan fungsi pendidikan politik agar rakyat berdikari, hidup bersih, cinta lingkungan, dan bangga dengan kebudayaannya," kata Hasto, Sabtu (7/3/2020).

Pada kesempatan itu, dia juga memuji kemajuan NTB, yang masih mengandalkan sektor pertanian, dan kelautan. Dia mengusulkan, hal ini harus dikembangkan.

"Sektor pangan, pertanian, kelautan inilah yang harus dikembangkan dengan sentuhan riset, inovasi, dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi tepat guna," jelas Hasto di rakerda PDIP di NTB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rinjani dan Persaudaraan di NTB

Dia juga menerima laporan dari Ketua DPD PDIP Rachmat Hidayat dan Bupati Sumbawa Barat, W Musyafirin bahwa yang dilakukan Presiden Jokowi dengan membangun kawasan ekonomi khusus Mandalika di Lombok Tengah, Bendungan Tiu Suntuk, Bendungan Bintang Banu, dan Kawasan Industri di Kabupaten Sumbawa Barat, dan Bendungan Beringin Sila di Sumbawa, sangat diapresiasi rakyat.

Hasto menambahkan, kehidupan masyarakat NTB dengan religiusitas yang tinggi menjadi spirit untuk menghadirkan nilai-nilai ke-Tuhan-an dalam kehidupan masyarakat agar hidup rukun, damai toleran, dan terus berjuang meningkatkan taraf kehidupan rakyat.

"Saya katakan bahwa kokohnya Gunung Rinjani mencerminkan kuatnya persaudaraan masyarakat NTB," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.