Sukses

Megawati Harapkan Jokowi Bisa Jadi Presiden Dua Periode

Meski begitu, Mega meminta semua pihak untuk menunggu keputusan resmi KPU terkait hasil penghitungan suara.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berharap capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi bisa menjabat sebagai Presiden selama dua periode. Hal itu, ia katakan usai menyaksikan penghitungan suara cepat atau quick count di Djakarta Theater bersama Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

"Mudah-mudahan saya berharap saya mendukung beliau terus Pak Jokowi, mudah-mudahan hasilnya KPU itu yang digelar itu tentunya dapat Pak Jokowi meneruskan tugasnya sebagai Presiden RI," kata Mega di Kebagusan IV, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Meski begitu, Mega meminta semua pihak untuk menunggu keputusan resmi KPU terkait hasil penghitungan suara. Serta tidak mengeluarkan hasil apapun sebelum KPU merilis hasil akhirnya.

"Jadi yang kita perlu jaga dan saya telah mengeluarkan perintah harian, kita jangan mengeluarkan dulu hasil-hasil seperti yang belum fix kecuali yang akan dilakukan dibuat oleh KPU," ungkapnya.

Tambah Mega, perintahnya juga sesuai dengan permintaan Jokowi yang meminta semua pihak untuk menunggu pengumuman resmi KPU soal penghitungan suara.

"Jadi yang kita perlu jaga dan saya telah mengeluarkan perintah harian, kita jangan mengeluarkan dulu hasil-hasil seperti yang belum fix kecuali yang akan dilakukan dibuat oleh KPU," ucap Mega.

Reporter: Sania Mashabi

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.