Sukses

Pimpinan FBR Berterima Kasih ke Jokowi karena Peduli Ikon Betawi

Menurut FBR, kepedulian Jokowi kepada masyarakat Betawi terasa sejak menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) menyebut Presiden Joko Widodo atau Jokowi merupakan sosok yang sangat peduli dengan masyarakat Betawi. Salah satu bentuk kepedulian Jokowi, kata Luthfi, yaitu dengan memasukkan ikon atau tokoh Betawi dalam mata uang Republik Indonesia.

Permintaan FBR tersebut direalisasikan Jokowi dengan menampilkan topeng Betawi di pecahan Rp 100 ribu. Tak hanya itu, pahlawan MH Thamrin juga ada di pecahan Rp 2.000.

"Karena sepanjang bangsa ini merdeka, enggak ada ikon Betawi di dalamnya," ujar Luthfi usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Senin (18/3/2019).

Dia menuturkan, kepedulian Jokowi kepada masyarakat Betawi terasa sejak menjabat Gubernur DKI Jakarta. Saat itu, Jokowi menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor 209 Tahun 2012 tentang penggunaan pakaian adat Betawi.

"Terima kasih atas kepeduliannya terhadap adat Betawi, karena sejak Beliau menjadi Gubernur sampai sekarang ini, sebagai presiden Beliau masih punya kepedulian terhadap budaya masyarakat betawi," ucap Luthfi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Jokowi

Luthfi menegaskan, FBR telah bulat mendukung pasangan nomor 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Kendati ada anggota FBR yang mendukung pasangan nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Luthfi mengatakan hal tersebut adalah hak pribadi.

Luthfi memastikan pimpinan FBR akan berusaha menjelaskan siapa calon yang memiliki rekam jejak baik kepada masyarakat Betawi.

"Sejauh berikan pengertian, pemahaman, siapa sebetulnya yang punya rekam jejak baik kepada Betawi, saya kira bisa," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.