Sukses

Safari Politik ke Jatim, PDIP Genjot Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf

PDIP meminta para pendukungnya tetap bekerja menaikan elektabilitas Jokowi-Maruf.

Liputan6.com, Surabaya - Rombongan Safari Politik VI PDI Perjuangan yang dipimpin Sekjen Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat, tiba di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/1/2019).

Rombongan langsung disambut Ketua Tim Kampanye Daerah Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin Jawa Timur dan Habib Soleh Almuhdar.

Hasto menyatakan, meski Paslon nomor 1 unggul di Jawa Timur, bukan berarti PDIP akan berleha-leha.

"Safari Politik VI ini bertujuan meningkatkan elektoral Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin, dan Koalisi Indonesia Kerja khususnya PDI Perjuangan," kata Hasto di Kantor DPD PDIP Jatim, Jumat (25/1/2019).

Safari politik kali ini, kata Hasto, tidak hanya melibatkan kader PDIP. Tetapi juga seluruh pengurus KIK.

"Kami lengkap. Konsolidasi seluruh pengurus, ada relawan, dan lainnya. Puncaknya nanti kami akan lakukan pertemuan KIK di Banyuwangi," ujar Hasto.

Sementara Djarot Saiful Hidayat mengatakan elektabilitas Jokowi-Kiai Ma'ruf di Jatim cukup tinggi yakni mencapai 63,5 persen. Namun, Djarot meminta para pendukungnya tetap bekerja menaikan elektabilitas. 

"Jangan saling menjelekkan dan saling lempar berita hoaks. Saya yakin teman TKD akan sampaikan kinerja Jokowi, dan rekam jejak dari Pak Ma'ruf Amin," kata mantan wali kota Blitar, itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Safari Politik ke Jatim

Sebelumnya, PDIP menggelar safari politik di sejumlah daerah di Jawa Timur. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan safari politik itu untuk menguatkan dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf di kawasan Tapal Kuda, Jawa Timur.

"Meskipun elektabilitas Pak Jokowi di Jawa Timur sudah diatas 63 persen, tetapi konsolidasi harus tetap dilakukan, khususnya untuk wilayah Tapal Kuda Jawa Timur," ujar Hasto

Tapal Kuda, adalah nama sebuah kawasan di provinsi Jawa Timur, tepatnya di bagian timur. Dinamakan Tapal Kuda, karena bentuk kawasan tersebut dalam peta mirip dengan bentuk tapal kuda. Kawasan Tapal Kuda meliputi Pasuruan (bagian timur), Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi.

Selain Hasto, dalam Safari Politik VI di Jawa Timur kali ini, PDIP mengutus mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat serta Habib Soleh selaku perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin untuk menemani Hasto Kristiyanto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.