Sukses

Sudirman Said Tak Khawatir Isu HAM Serang Prabowo di Debat Pilpres

Menurut mantan Menteri ESDM era Presiden Jokowi ini, isu pelanggaran HAM yang kerap ditujukan pada Prabowo adalah isu yang diulang-ulang setiap debat.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno siap menghadapi debat Pilpres pertama yang akan dilaksanakan 17 Januari. Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengatakan tema debat pertama yakni Hukum, HAM, Korupsi, Terorisme bukan sesuatu yang sensitif atau perlu ditakutkan.

"Buat kami Insya Allah tidak ada (tema) hal sensitif, karena semua masalah penting," kata Sudirman di Gedung KPU RI, Rabu (2/1).

Menurut mantan Menteri ESDM era Presiden Jokowi ini, isu pelanggaran HAM yang kerap ditujukan pada Prabowo adalah isu yang diulang-ulang setiap debat. Oleh karena itu hal tersebut bukan hal yang perlu dikhawatirkan.

"Mengenai HAM itu kan suatu hal diulang-ulang. Ini pilpres Pak Prabowo ketiga, satu kali sebagai cawapres dua kali capres dan dua kesempatan lalu sudah ditanyakan," katanya

Sudirman memastikan isu pelanggaran HAM 98 yang ditujukan pada Prabowo tidak terbukti secara hukum.

"Jadi kita serahkan pada hukum dan terbukti tidak ada suatu yang mengarah pada pelanggaran hukum," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.