Sukses

Ritual Djarot Sebelum Nyoblos di Sumut, Doa Bersama

Sebagai pemilih tambahan, Djarot Saiful Hidayat mendapatkan jadwal mencoblos pukul 12.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat melakukan zikir dan doa bersama sebelum melakukan pencoblosan di tempat pemumgutan suara (TPS) 4, Medan, Sumatera Utara. Djarot mendapatkan jadwal pencoblosan siang hari setelah pukul 12.00 WIB.

Kegiatan doa bersama dilakukan pukul 10.00 WIB di kediamannya. Djarot menginginkan Pilkada Sumut dapat berjalan lancar dan kondusif. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga berencana keliling di lingkungan sekitar sebelum menuju TPS yang berlokasi di Jalan Cik Di Tiro, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.

"Kalau memungkinkan, kita mau keliling-keliling, mau nengok TPS," kata Djarot, seperti dilansir Antara pada Rabu (27/6/2018).

Untuk peluang di Pilkada Sumut 2018, Djarot menyatakan optimisme bisa menang pemilihan gubernur. Bahkan, pihaknya telah menyiapkan beberapa relawan sebagai saksi di setiap TPS.

"Ada juga saksi dari relawan, tapi mereka bertugas di luar TPS," jelas Djarot.

Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus maju sebagai cagub dan cawagub dalam Pilkada Sumatera Utara diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Perjuangan (PPP).

Sebelumnya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan mengatakan, persiapan Pilkada di 171 daerah pada Rabu 27 Juni 2018 mencapai 100 persen. KPU telah menyelesaikan hal mendetail, seperti daftar pemilih, kesiapan TPS, petugas pemantau, dan distribusi surat suara.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.