Sukses

LBH Jakarta: Salut ke Anies - Sandi soal Anti-Penggusuran

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta membeberkan rekam jejak para calon Gubernur DKI Jakarta jelang pemungutan suara 19 April nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta membeberkan rekam jejak para calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta jelang pemungutan suara Pilkada DKI putaran dua, 19 April nanti.

Kepala Bidang Perkotaan dan Masyarakat Urban LBH Jakarta, Nelson Nikodemus Simamora, menilai pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, memiliki komitmen anti-penggusuran dan menyediakan permukiman murah.

"Yang kita salut, yaitu tidak akan melakukan penggusuran, tapi peremajaan permukiman. Ide DP rumah 0 persen juga bagus," ujar Nelson di Kantor LBH Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Hanya, LBH menyoroti saat Anies - Sandi sempat mendekat ke ormas intoleran di Jakarta.

"Anies-Sandi mendekat ke ormas intoleran untuk meraup suara sebanyak-banyaknya, karena selama ini dia memang dekat dengan kalangan Islam moderat," kata Nelson.

Selain itu, Anies - Sandi dinilai hanya berdiam diri saat Jakarta diterpa isu penistaan agama yang mengakibatkan demo besar.

"Anies-Sandi juga tidak berbuat apa-apa selama putaran pilkada saat ada isu penistaan agama," ucap dia.


[vidio:[12 April 19:00] Live Streaming Debat Pamungkas Pilkada DKI 2017]()

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini