Sukses

Sandiaga Dukung Kegiatan Keagamaan Digelar di Monas

Dia menegaskan tidak boleh adanya islamphobia di Jakarta, karena islam merupakan salah satu pondasi pembangunan ibu kota.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendukung adanya kegiatan keagamaan di Monumen Pancasila (Monas) selama tidak menimbulkan gangguan ketertiban dan keamanan.

"Ketika ketertiban dijaga, selama tidak menimbulkan kemacetan. Ini sudah proses membicarakan dengan ustaz Solmed dan yang lainnya. Nanti majelis-majelis bisa menggunakan letter of credit di mana selama ada sampah-sampah berserakan, kerusakan yang ditimbulkan dapat dipotong dari itu," kata Sandiaga Uno di Jakarta Timur, Senin 16 Januari 2017.

Dia menegaskan tidak boleh adanya islamphobia di Jakarta, karena islam merupakan salah satu pondasi pembangunan ibu kota.

"Karena Islam itu bagian dari Jakarta. Nama Jakarta dari Jayakarta itu diberikan oleh salah satu wali. Islam itu demokrasi dan Jakarta itu satu kesatuan engga boleh pilah-pilah," tegas dia.

Karena itu, Sandiaga mempunyai keyakinan Islam merupakan kerukunan yang dapat merangkul kebhinekaan.

"Saya yakin kita Islam yang rukun. Harus tetap ada kesetaraan dan keadilan," tutur Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

Video Terkini