Sukses

PAN Belum Tertarik Ikuti Gerindra Usung Prabowo Capres 2019

Zulkifli mengatakan, PAN belum membicarakan mengenai Pilpres 2019 di internal partainya.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menghormati sikap Partai Gerindra yang akan kembali mencalonkan ketua umumnya Prabowo Subianto di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Kita hormati penuh haknya Gerindra untuk mendukung Pak Prabowo. Kita ucapkan selamat," kata Zulkifli di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Zulkifli mengatakan, PAN belum membicarakan mengenai Pilpres 2019 di internal partainya. Ia menilai, Pilpres 2019 masih jauh sehingga banyak waktu untuk menentukan sikap.

"Belanda masih jauh. Itu hak masing-masing. Tapi kalau kami belum. Nanti, pada saatnya momentum yang tepat," ujar dia.

Selain itu, Ketua MPR ini menyetujui jika ambang batas partai politik dapat mencalonkan pasangan presiden-wapres atau lazim disebut Presidential Threshold sebagaimana diatur di dalam UU Pemilu Presiden-Wapres 0 persen.

"Bagus juga tuh undang-undang dasar kan capres diusulkan partai politik. Saya kira bagus, undang-undang dasar kan. Tapi kita liat nanti lah perkembangannya," Zulkifli menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini