Sukses

Penjelasan Ketua KPU DKI soal Profil WA Pakai Foto Aksi 212

Sumarno menampik jika pemasangan foto WA itu dianggap dirinya tak netral karena dikaitkan dengan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno kini menjadi sorotan. Sebab dia memasang foto profil WhatsApp-nya dengan foto Aksi Damai 212 di Monas.

Sumarno pun menepis jika perbuatannya memasang foto Aksi Damai 212 itu tidak netral dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Baru tiga hari lalu ya saya pasang, seingat saya. Tapi memang enggak ada maksud apa pun," ucap Sumarno kepada Liputan6.com, Rabu 7 Desember 2016.

Dia menegaskan, foto yang dia pasang di profile whatsappnya sudah banyak di media sosial. Sehingga dia tertarik untuk memasang.

"Foto itu dapatkan dari internet saja. Kemudian kok menarik dari sisi gambarnya. Kemudian dijadikan profil," tandas Sumarno.

Bukan hanya itu, dia pun menuturkan bahwa aksi 212 tidak ada hubungan dengan Pilkada DKI Jakarta.

"Aksi 212 itu tidak kaitan dengan pilkada. Karena mereka tidak mempersoalkan pencalonan Pak Ahok. Itu kan terkait bersifat umum. Presiden juga hadir, Menteri juga di situ. Itu enggak ada kaitan Pilkada," pungkas Sumarno.

Kegiatan doa bersama di Monas pada 2 Desember lalu sebagai aksi lanjutan yang dilakukan untuk menuntut proses hukum terhadap calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.