Sukses

Ruhut Yakin Golkar Tidak Mencabut Dukungan ke Ahok

Anggota Dewan Pembina Partai Golkar Fahmi Idris mengatakan banyak kader partainya yang mencabut dukungan ke Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara Tim Pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Ruhut Sitompul mengatakan, Partai Golkar tidak mencabut dukungan terhadap Ahok-Djarot pada pilkada DKI Jakarta 2017.

Ruhut membantah pernyataan Anggota Dewan Pembina Golkar Fahmi Idris yang menyebut Golkar bisa saja mencabut dukungan ke Ahok-Djarot.

"Engggak (cabut) lah, Ketua Umum Setya Novanto sudah terang benderang (dukung)," kata Ruhut Sitompul saat dihubungi, Rabu (9/11/2016).

Ruhut meyakini, partai berlambang pohon beringin itu konsisten mendukung Ahok-Djarot. "Golkar sudah kuat mendukung dengan orang-orang di belakangnya," ucap dia.

Anggota Dewan Pembina Partai Golkar Fahmi Idris mengatakan banyak kader partainya yang mencabut dukungan ke Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI. Pencabutan dukungan itu menyusul adanya proses hukum yang menjerat Ahok.

"Kalau anggota, itu saya yakin perkembangannya semakin besar yang memilih non-Ahok," ujar Fahmi kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Namun, Fahmi menegaskan, Partai Golkar tak mungkin mencabut dukungan untuk Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini