Sukses

Pesan JK ke Ahok: Jangan Banyak Omong

Ahok mengaku cukup dekat dengan JK terutama terkait perjalanan karir politiknya sampai saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta  Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Pertemuan itu dilakukan setelah Ahok menyerahkan jabatan Pelaksana tugas (Plt) gubernur kepada Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono.

Ahok menjelaskan beberapa hal dibahas dalam pertemuan itu. Tak terkecuali pesan dan nasihat dari JK kepada dirinya selama mengikuti proses Pilkada.

"Nasihat itu mirip-mirip lah ya, (JK bilang) jangan banyak ngomong lah," ujar Ahok, Rabu (26/10/2016).

Ahok mengaku cukup dekat dengan JK terutama terkait perjalanan karir politiknya sampai saat ini. Dia pun mengaku mempunyai utang jasa yang besar terhadap JK.

"Dulu saya masuk Golkar kan masa beliau (saat JK menjabat Ketua Umum Golkar), masuk DPR RI sama beliau, banyak orang enggak tahu, yang masukin saya jadi caleg dari Babel (Bangka Belitung) itu Pak JK," ungkap Ahok.

Ahok mengatakan dirinya sengaja menemui JK hari ini untuk pamit dari tugas sebagai gubernur DKI Jakarta. Mengingat masa cuti dimulai, Jumat 28 oktober 2016 dan serah terima jabatan pelaksana tugas Gubernur telah dilakukan hari ini.

"Permisi kan mau off sebentar, hampir 3 bulan, ya Wapres di Jakarta, kita gubernur ya," Ahok menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

  • Plt Gubernur DKI

Video Terkini