Sukses

Golkar Serahkan Surat Dukungan, Teriakan 'Hidup Ahok' Menggema

Partai Golkar menyerahkan surat dukungan kepada Ahok di Kantor DPD Golkar DKI, Menteng, Jakpus.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar menyerahkan surat dukungan kepada Ahok di Kantor DPD Golkar DKI, Menteng, Jakarta Pusat. Teriakan 'Hidup Ahok' pun bergema pada acara penyerahan yang berlangsung 20 menit itu.

"DPP Golkar resmi mengusulkan Ahok untuk dicalonkan sebagai Gubernur DKI. Hidup Ahok, hidup Ahok, setuju enggak? Setuju," ujar Ketum Golkar Setya Novanto di Kantor DPD Golkar DKI, Jumat (24/6/2016).

Usai Setya menyampaikan sambutan, Ketua DPD Golkar DKI Fayakhun Andriadi memberikan surat dukungan kepada Ahok. Penyerahan tersebut dilakukan layaknya prosesi ijab kabul.

Ahok pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Golkar dan berjanji tidak akan mengecewakan. "Terima kasih, saya siap melaksanakan tugasnya tidak akan mengecewakan, semaksimal mungkin apa yang diharapkan," ucap Ahok.

Pada kesempatan itu turut hadir politisi Golkar lainnya seperti Nusron Wahid, Nurdin Halid, Yorrys Raweyai, Ashraf Ali, Nurul Arifin, dan lain-lain. Surat rekomendasi itu ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.

Dukungan Golkar kepada Ahok diputuskan pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar DKI Jakarta. Selain Golkar, Nasdem dan Hanura juga mendukung Ahok.

Saat ini, Ahok sudah mengantongi 24 kursi dukungan di DPRD DKI Jakarta. Dengan demikian, ia bisa maju melalui jalur parpol pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.