Sukses

Tanggapan Heru Calon Wakil Ahok Atas Tembusnya Target 1 Juta KTP

Heru mengaku belum ada kepastian apakah dirinya benar-benar akan maju bersama Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Wakil Gubernur DKI yang berpasangan dengan Ahok, Heru Budi Hartono mengapresiasi langkah relawan TemanAhok yang telah mencapai target pengumpulan 1 juta KTP. 

"Ya saya sampaikan selamat buat mereka-mereka," ujar Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, (20/6/2016).

Mengenai kepastian apakah dirinya sudah mantap dan tetap akan maju sebagai calon wakil gubernur, Heru mengaku keputusan tersebut masih akan dibicarakan lebih lanjut dengan Ahok dan relawan TemanAhok.

Heru yang merupakan Kepala Badan Pengelola Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) itu mengaku masih banyak hal yang perlu dibahas oleh Ahok yang saat ini masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. 

"Untuk maju independen masih ada tahapan-tahapan berikutnya. Verifikasi, dan segala macam yang perlu masih jadi bahan pertimbangan yang lebih lanjut. Begitu pula kalau melalui partai politik," jelas PNS berpangkat eselon II itu. 

Sebelumnya, Ahok terkesan  bimbang apakah tetap maju independen atau maju melalui jalur partai politik. Penyebabnya,  terkumpulnya KTP dukungan sebanyak 1 juta datang bersamaan dengan tambahan dukungan salah satu partai yaitu Golkar.

Tak seperti sebelumnya saat Ahok mantap mengatakan tetap maju independen dan tak akan meninggalkan Temanahok, kini saat ditanya kemantapan pilihannya, Ahok tampak ragu untuk bertempur bersama TemanAhok lewat jalur independen di Pilkada DKI 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.