Sukses

Ketua DPD Golkar: Dukungan ke Ahok Tanpa Syarat

Fayakhun yakin, DPP akan menyetujui keputusan Musda DPD Golkar soal dukungan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar yang baru saja terpilih, Fayakhun Andriadi menyatakan akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk Pilgub 2017 dan akan direkomendasikan ke DPP Golkar.

Dia pun menyebut dukungan tersebut berlaku tanpa syarat. Apakah Ahok nantinya akan maju independen atau lewat parpol.

"Kita akan memberikan dukungan tanpa syarat. Syaratnya cuma satu, tolong Pak Ahok perbaiki, bagusi Jakarta. Pak ahok hatinya baik. Memang cara komunikasi bombastis," kata Fayakhun usai terpilih di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu 19 Juni 2016.

Fayakhun yakin, DPP akan menyetujui keputusan Musda DPD Golkar soal dukungan Ahok.

"Pada kepemimpinan Pak Setya Novanto sekarang, DPP lebih menekankan desentralisasi, DPP lebih mendengar kepada aspirasi dari rakyat. Jadi menurut saya insya Allah 99% DPP akan bersikap sama dengan rekomendasi yang diberikan oleh Musda," ujarnya dia.

Fayakhun berencana menemui TemanAhok dalam waktu dekat. Selain itu dia juga akan menjalin komunikasi dengan Nasdem dan Hanura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.