Sukses

Ruhut Sitompul: Ahok Itu Bukan Kacang yang Lupa Kulitnya

Ruhut yakin yakin Ahok akan tetap teguh pada pendiriannya maju dalam Pilkada DKI Jakarta tahun depan melalui jalur independen.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku tak rela jika Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memutuskan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta melalui jalur partai politik.

Ia menanggapi isu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang kembali mewacanakan kemungkinan mengusung Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

"Karena kami (TemanAhok) sudah bekerja keras, kawan-kawan Ahok semuanya ingin Pak Ahok maju independen," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2016).

Anggota Komisi III DPR ini yakin, jika Ahok akan tetap teguh pada pendiriannya maju dalam Pilkada DKI Jakarta tahun depan melalui jalur independen.

"Kami yakin Ahok itu kacang tidak lupa dengan kulitnya (tetap independen)," ujar dia.

Masih kata Ruhut, jika nantinya PDIP ingin mendukung Ahok, maka partai berlambang banteng moncong putih tersebut hanya mendukung seperti Partai Nasdem dan Hanura, dengan tidak mengusungnya.

"Jadi, PDIP kalau mau dukung Ahok lewat jalur independen, sama seperti Nasdem dan Hanura," Ruhut menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini