Sukses

Mustang Perbaharui Mach-E 2024 dengan Tenaga yang Lebih Besar

Ford telah memperbaharui mobil listriknya, Mach-E 2024

Liputan6.com, Jakarta - Ford telah memperbaharui mobil listriknya, Mach-E 2024. Crossover bertenaga baterai ini, akan hadir dengan lebih bertenaga dan cepat, dan daya jangkau yang lebih jauh dibanding model sebelumnya dengan sekali pengisian daya.

Disitat dari Motor1, produsen asal Amerika Serikat ini, mengembangkan motor belakang baru, yang menghasilkan torsi lebih besar, namun dengan bobot yang lebih ringan.

eMotor, dikombinasikan dengan kode baru, membantu membuat Mustang Mach-E GT 2024 ini mencapai kecepatan 60 mil per jam dalam 3,3 detik, yang menurut Ford lebih cepat dari Tesla Model Y Performance dan Porsche Macan 4 Electric.

Ford juga mengklaim bahwa GT dapat menyelesaikan balapan seperempat mil dalam 11,8 detik pada kecepatan 114 mph berkat torsi 700 pound-feet yang tersedia.

Selain itu, model baru Mustang Mach-E ini juga membawa peningkatan pada jarak tempuh untuk. Kendaraan ramah lingkungan ini, bisa menempuh jarak hingga 250 mil dengan sekali pengisian daya, 20 mil lebih jauh dari sebelumnya.

Ford menawarkan Mach-E 2024 dalam empat trim, yaitu Select, Premium, GT, dan Rally. Select dan Premium tersedia dalam konfigurasi penggerak belakang dan all-wheel-drive, sementara GT dan Rally hanya hadir dengan AWD.

Keduanya juga dilengkapi dengan baterai jarak jauh. Premium tersedia dengan baterai standar dan baterai jarak jauh, sementara Ford membatasi Select entry-level hanya dengan paket standar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ford Manfaatkan Supercharger Tesla untuk Atasi Kekhawatiran Pengisian Daya Baterai EV

Ford telah memulai langkah untuk mengatasi kekhawatiran konsumen terkait fasilitas pengisian daya baterai mobil listriknya. Pasalnya, konsumen pabrikan asal Amerika Serikat ini dapat mengakses ribuan jaringan Supercharger milik Tesla di Amerika Utara.

Disitat Carscoops, Ford sendiri mengklaim bahwa menjadi merek non-Tesla pertama yang bisa mengakses fasilitas pengisian baterai canggih ini.

Ford telah membuka pendaftaran untuk skema yang memberikan kebebasan kepada pemilik Mustang Mach-ES dan F-150 Lightning untuk bebas mengisi daya, di lebih dari 15 ribu Supercharger dengan menggunakan adaptor khusus.

Pemilik lama, ditambah dengan pembeli baru Ford akan memiliki waktu hingga 30 Juni untuk mengajukan permohonan adaptor secara gratis. Dan setelah periode tersebut, pengajuan ini akan dikenakan biaya sebesar US$230.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.