Sukses

Mitsubishi Xpander Seruduk Porsche 911 GT3 2023 di Showroom, Videonya Viral

Diparkir di dalam showroom, mobil sport bertenaga 510 tenaga kuda Porsche 911 GT3 model 2023 ditabrak Xpander. Ramai di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah unggahan tangkapan video viral di media sosial X menunjukkan MPV Mitsubishi Xpander hitam menabrak mobil sport Porsche 911 GT3 model 2023 yang tengah mejeng terparkir di dalam showroom.

Diketahui kejadian tersebut menimpa showroom importir mobil mewah cabang Ivan's Motor di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Sedayu Indo City yang masuk wilayah administrasi Tangerang.

Dalam rekaman video yang diunggah akun X @Innovacommunity tersebut mendokumentasikan keadaan showroom setelah kejadian tabrakan.

Perekam berjalan dari belakang mendekati Porsche berkelir abu-abu terang yang terparkir di depan dekat kaca showroom.

Mobil sport dua pintu keluaran Jerman yang tengah terparkir tersebut terlihat mengalami kerusakan di fasianya sehabis ditabrak MPV Jepang dengan bodi yang lebih besar itu.

Suara alarm peringatan tabrakan Porsche terdengar nyaring memperingati seisi ruangan hingga akhirnya berhenti. Menunjukkan kejadian baru saja terjadi.

“Wah, siapa ya, Pak? Dari mana ya?” ujar perekam video tersebut menanyakan petugas keamanan mengenai kejadian tersebut.

Dua petugas keamanan juga terlihat baru menghampiri lokasi kejadian sambil memanggil rekannya yang lain untuk menyingkirkan mobil dari lokasi tabrakan.

Tidak diketahui apakah Xpander hitam tersebut menabrak dengan kecepatan tinggi atau tidak, namun kerusakan kaca showroom menunjukkan mobil penumpang tersebut menabrak cukup kencang hingga membuat kap mesin Porsche bengkok.

Walau begitu, kerusakan tidak terlihat begitu parah, walau ganti rugi reparasi sepertinya terlihat mahal mengingat ini adalah jenama premium Porsche.

Belum diketahui bagaimana kronologi Xpander dapat merangsek masuk menabrak kaca showroom yang menyebabkan GT3 tersebut tertabrak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Klip video berdurasi satu menit ini diunggah ke media sosial X oleh akun @innovacommunity walau belum diketahui pasti siapa perekam asli video tersebut.

Unggahan video pada Kamis (14/3/2024) pagi hari tadi berhasil meraih 1,3 juta tayangan, 11 ribu suka, dan 1,9 ribu komentar hanya dalam waktu 7 jam.

Kerugian besar akibat menabrak mobil sport dengan harga selangit tersebut membuat warganet pusing.

Mobil sport aerodinamis dengan desain mobil balap ini menyematkan mesin flat-six 4.0 liter yang mampu menyemburkan 502 tenaga kuda.

911 GT3 tersebut diketahui merupakan model tahun 2023. Jika dilihat dari harga resmi untuk pasar Amerika Serikat dari Car and Driver, harga mobil tersebut menyentuh angka Rp 2,6 miliar.

Namun, bila kita lihat di pasar mobil Indonesia, angkanya mencapai Rp 8 miliar.

"jual rumah (±1.5M), motor, dan Xpander-nya sih semoga nutup ya untuk biaya reparasi, semoga juga yang nabrak sedang tidak ada cicilan apapun 🥲🤲," ucap @RandomWorldWar.

"Mau tuker tambah 2 Xpander kyknya gaakan nutup biaya perbaikan si GT3 😭," komentar @rameankebulan.

"safety test 2024 dengan ditabrak Expander," kelakar @tang__kira merujuk tes uji keamanan mobil dengan metode menabrakkannya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.