Sukses

Video Viral Motor Ojol Rangkanya Patah, Bagian Depan Berjalan Tinggalkan Penumpang

Content creator otomotif memancing gelak tawa warganet dengan video Honda Beat terbelah dua, bagian depan bergerak tanpa bensin.

Liputan6.com, Jakarta - Rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) pada sepeda motor Honda sempat diterpa isu rentan keropos dan patah. Namunm hasil investigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menunjukkan struktur rangka eSAF cukup kuat dan tidak memiliki daerah kritis atau fatigue dengan stress load yang tinggi.

Meski bagitu, masih saja ada warganet yang membuat konten bercandaan terkait rangka eSAF, seperti yang dilakukan seorang pengguna instagram dengan akun @kepala_jenggot. Ia menuai perhatian warganet dengan membuat parodi rangka eSAF patah terbelah dua dengan bagian depan yang berjalan sendiri meninggalkan jok motor.

Lewat akun Youtube miliknya, content creator otomotif tersebut tengah melakukan "eksperimen" sebelumnya. Yaitu merendam rangka Honda Beat dengan air laut lalu mendiamkannya selama lima bulan untuk membuktikan ketahanan rangka eSAF yang digadang-gadang rapuh.

Lima bulan terlewat, pembuktian dilakukan. Nyatanya, rangka Honda Beat masih mampu menopang body sepeda motor walau sudah berkarat terkikis proses korosi akibat rendaman air laut.

Tak kunjung terbelah, pria bernama Mustofa itu memotong di bengkelnya sendiri dengan mesin gerinda. Membelahnya jadi dua, memasang motor dan roda kecil skuter elektrik di bagian kepala motor, mewujudkan bagian depan untuk dapat bergerak mandiri tanpa bensin.

Berusaha menuai penyaksi dari kontennya, dengan mengemas hasil eksperimennya dalam konten parodi yang menampilkan driver ojek online (ojol) lengkap dengan jaket dan helm khasnya tengah membonceng penumpang, menancap starter kemudian meninggalkan penumpang dengan kepala sepeda motor yang terbelah bergerak sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by EGEN WIDI ALMUSTOFA (@kepala_jenggot)

Unggahan video lucu-lucuan itu berhasil meraih 8,5 juta penyaksi dengan 372 ribu suka dan 3 ribu lebih beragam tanggapan di kolom komentar.

Terlihat dari video parodi tersebut, setelah penumpang ditinggalkan di belakang terduduk di jok, dengan asiknya driver ojek online justru berusaha melakukan aksi jumping selayaknya mengendarai skuter elektrik. Lucunya kini dengan casis depan Honda Beat.

Penumpang ditampilkan terbingung lalu berusaha mengejar menyusul drivernya yang tengah melaju meninggalkannya.

Mendukung kejenakaannya, video tersebut dilengkapi sound lagu anak-anak "Sayonara" yang telah diremix. 

Lucunya, ketika membuka kolom komentar, di barisan pertama terlihat calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka menyematkan apresiasi pada video hiburan yang dibuat @kepala_jenggot. "Keren 🙌," tulisnya.

Warganet lain berhasil terhibur dan terbingung dengan ulah satu content creator ini.

"bensin nya dmna 😭," tanya @yynptryy heran.

"Rangka patah di benerin ❌ Rangka patah di custom ✔️," komentar @alsaaji_

"Makin betah tinggal di Konoha seru2 orangnya," ungkap @apungwdynt_

3 dari 4 halaman

Hobi Eksperimen Mengawinkan Dua Kendaraan

Sebelum menggabungkan sepeda motor Honda Beat dengan skuter elektrik, content creator otomotif yang kerap disapa Mustofa atau Kepala Jenggot ini ternyata telah lama membuat konten lucu-lucuan dengan melakukan eksperimen "mengawinkan" dua kendaraan.

Contohnya dua tahun lalu pada Juni 2021, dirinya menggabungkan body depan Yamaha Nmax dengan sepeda kayuh. Membuatnya dalam konten video mengayuh pedal sepeda perkawinan dengan Nmax yang diplesetkannya menjadi "Yamancal Telmax", mengelilingi Jakarta. Sebagai catatan, "mancal" berasal dari bahasa Jawa yang mempunyai arti mengayuh.

Selain itu, banyak perkawinan-perkawinan lain yang diunggahnya ke media sosial YouTube, Instagram, maupun Tiktok. Seperti body Ertiga yang disulapnya menjadi sedan, Suzuki Panther berkepala Fortuner, Kawasaki Ninja ZR dengan sepeda kayuh, hingga membuat pikap bertenaga kayuh dua orang.

4 dari 4 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini