Sukses

Intip Keunggulan Suzuki Jimny 5-Door, Mobil Tangguh di Setiap Medan yang Menantang!

Suzuki Jimny 5-door yang hadir dengan karakter desain kuat dan ruang lapang untuk meningkatkan pengalaman berpetualang pengendara.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan panjang sudah dilalui Suzuki Jimny untuk menemani masyarakat Indonesia. Tepatnya, selama 45 tahun Suzuki Jimny hadir, mobil ikonik tersebut telah menemani para pencinta off-road dan petualangan Tanah Air.

Dari generasi ke generasi, sejak medio 1970-an telah menikmati ketangguhan mobil Suzuki Jimny di berbagai medan yang menantang. Melihat garis waktu tersebut, dengan kata lain, Suzuki Jimny merupakan mobil yang mampu eksis dan diminati oleh masyarakat Indonesia.

Kini, pada 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan seri terbarunya, yakni Suzuki Jimny 5-door yang hadir dengan karakter desain kuat dan ruang lapang untuk meningkatkan pengalaman berpetualang pengendara.

Bersanding dengan Jimny generasi terkini yang telah ada, Suzuki Jimny 5-door menonjolkan desain tangguh dan maskulin untuk menaklukan perjalanan yang sesuai dengan karakter medan di Indonesia.

Lantas, apa saja keunggulan lainnya dari Suzuki Jimny 5-door yang baru saja diluncurkan tersebut?

1. Teknologi All Grip Pro

Salah satu teknologi yang dihadirkan Suzuki Jimny 5-door adalah ALL GRIP PRO yang merupakan sistem roda penggerak Suzuki Jimny yang mengusung penggerak empat roda (4WD). Dengan teknologi ini, pengendara akan semakin mudah mengoperasikan konfigurasi penggerak roda dari 2WD ke 4WD serta lebih leluasa dan minim hambatan.

Menariknya, setiap mode penggerak pun memiliki fungsinya masing-masing. Dalam pengoperasian 2H, itu akan menggerakkan roda belakang untuk kondisi jalan aspal dan kerikil.

Sedangkan, ketika masuk ke mode 4H, keempat roda mendapat penyaluran tenaga dari mesin. Mode itu pun lebih difungsikan untuk medan jalan semi offroad.

Dan dalam pengoperasian mode itu, terdapat tuas dengan pattern posisi antara 2H, 4H, dan 4L. Mudahnya, perpindahan mode tersebut dapat dilakukan sambil melaju.

2. Ladder Frame Chassis

Suzuki Jimny 5-door juga masih mempertahankan penggunaan Ladder Frame Chassis. Dengan struktur rangka yang kokoh tersebut mobil ini dirancang untuk menjelajahi medan yang sulit dan menantang.

Dipadukan dengan sumbu roda full-width di bagian depan dan belakang, kendaraan ini juga menjanjikan keandalan dan ketangguhan dalam setiap perjalanan.

Tak hanya itu, SUV Suzuki ini juga memberikan pengalaman mengemudi stabil dan responsif. Dengan begitu, mobil ini bisa menjadi pilihan utama bagi para petualang yang mengutamakan performa dan kenyamanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pakai 3-link Rigid Axle

Suzuki Jimny 5-door semakin andal di medan bebatuan hingga menjelajahi jalur berbatu yang terjal karena menggunakan suspensi  3-link rigid axle dengan pegas koil baik di bagian depan maupun belakang. Dengan adanya suspensi ini, pengalaman berkendara di dalam kabin pun semakin nyaman di kondisi medan yang terjal.

4. Mesin yang Tangguh

Dari sisi mesin, Suzuki Jimny 5-door dilengkapi dengan mesin K15B berkapasitas 1.500 cc yang sama dengan varian Suzuki Jimny 3-door, dengan tenaga maksimal mencapai 100,6 HP pada putaran 6.000 RPM dan torsi 130 Nm pada 4.000 RPM.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin itu pun ditunjang dengan dua pilihan transmisi, yakni  transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan. Dengan begitu, mobil legendaris ini bisa memberikan tenaga yang tak tergoyahkan untuk menaklukkan medan apa pun.

Keunggulan Suzuki Jimny 5-door Lainnya

Selain empat keunggulan tersebut, Suzuki Jimny 5-door memiliki desain mencolok dengan adanya aksen chrome di grill. Sedangkan, dengan tambahan dua pintu, mobil ini memiliki dimensi yang lebih besar, dengan panjang total mencapai 3.965 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm yang sama dengan varian Suzuki Jimny 3-door.

Tak hanya itu, karena memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang yaitu 2.590 mm, hal ini membuat Suzuki Jimny 5-door memiliki radius putar minimum yang lebih besar sebesar 5,7 meter dan berbagai sudut kemiringan yang optimal.

Last but not least, dengan dimensi yang lebih panjang, Suzuki Jimny 5-door dapat menampung tiga orang dewasa di kabin belakang yang luas. Sementara di bagian bagasinya dapat menampung hingga 211 liter.

So, dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, mobil legendaris ini sangat bisa menunjang aktivitas sehari-hari bukan? Saatnya miliki Suzuki Jimny 5-door untuk merasakan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan fun!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini