Sukses

Royal Enfield All-New Bullet 350 Meluncur di IIMS 2024, Hanya Tersedia 100 Unit

Royal Enfield meluncurkan all-new Bullet 350 di pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show atau IIMS 2024. Sepeda motor ini hadir menggunakan platform mesin J-series yang sudah terbukti.

Liputan6.com, Jakarta - Royal Enfield meluncurkan all-new Bullet 350 di pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show atau IIMS 2024. Sepeda motor ini hadir menggunakan platform mesin J-series yang sudah terbukti.

Anuj Dua, Business Head of Asia Pacificmarkets, Royal Enfield mengatakan, "Hari ini, seiring dengan hadirnya avatar baru dari Bullet, kami merasa sangat terhormat untuk bisa menjalankan peran penting dalam memajukan warisan Bullet."

"Dengan garis-garis yang dibuat dengan tangan oleh tiga generasi pengrajin, Bullet telah mempertahankan daya tariknya yang agung tanpa mengikuti tren semata. Kami sengaja berupaya untuk mempertahankan esensi dari warisan Royal Enfield Bullet seiring dengan transisinya ke wujud baru yang siap berkendara dengan gagah menuju dan melampaui abad baru," imbuh Anuj Dua.

Bullet adalah model sepeda motor terlama dalam produksi berkelanjujtan di mana pun di seluruh dunia, melewati ujian waktu selama hampir satu abad. Saat pertama kali diperkenalkan pada tahun 1932, fitur canggihnya berada di garis depan desain sepeda motor. Diperbarui secara radikal pada tahun 1948, suspensi belakang swinging arm yang inovatif mengejutkan dunia sepeda motor, dan produsen sepeda motor lainnya pun mengikutinya.

Royal Enfield all-new Bullet 350 ditenagai oleh mesin silinder tunggal air-oil cooled 349cc yang telah diakui secarag lobal, yang juga mentenagai sepeda motor Meteor, Classic dan Hunter. Menggunakan bensin, mesin ini memproduksi tenaga 20,2 bhp di 6.100 rpm dan torsi 27 Nm di 4.000 rpm, menghasilkan suara yang kuat dan berat, pengiriman daya linear yang sangat halus serta pengalaman berkendara yang lancar dan menyegarkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Single Bench Seat Baru

Dengan balancer shaft utama untuk mengurangi getaran, sepeda motor ini terasa responsif dan halus, dan pergantian giginya mulus dan tajam dikarenakan oleh gearbox 5-speed yang sudah dioptimalkan, memastikan pengalaman berkendara terbaik.

Casisnya dirancang untuk handling dan kemampuan manuver yang dapat diprediksi serta lebih kokoh dibandingkan Bullet generasi sebelumnya, yang memberikan rasa percaya diri saat berbelok di kecepatan yang lebih tinggi dan terasa stabil di jalanan lurus. Hal ini ditingkatkan oleh fork depan dengan diameter 41mm dan pilihan ban yang lebih lebar, berukuran 100/90 – 19 di bagian depan dan 120/80 – 18 di bagian belakang seperti versi Bullet sebelumnya.

Sepeda motor ini memiliki single bench seat baru, yang saat dipadukan dengan suspensinya memastikan pengalaman berkendara yang nyaman. Mudguards dengan desain baru menjadi pembaruan di bagian proporsi, posisi dan keseimbangan estetika dari sepeda motor ini, gaya yang berevolusi secara halus. Sepeda motor ini memiliki disc brake 300mm di bagian depan dan pilihan 270mm disc atau drum brake di bagian belakang.

Bullet Black Gold hadir dengan kombinasi tangki berwarna hitam matt dan glossy, 3D badge berwarna perunggu dan emas, garis-garis berwarna perunggu yang penuh gaya, mesin dan komponen berwarna hitam serta dilengkapi dengan dual channel ABS dan disc brakes.

Edisi ini dirancang dengan tangki teardrop 13-liter dan casquette tradisional Royal Enfield yang menjadi tempat untuk headlamp baru serta pilot lights bergaya 'tiger eyes' yang khas – sebuah fitur yang terus hadir di sepeda motor Royal Enfield sejak tahun 1954. Sentuhan-sentuhan kontemporer di antaranya kluster instrumen digi-analog dengan panel informasi LCD serta USB charging point di bawah stang telah menjadi standar untuk semua varian.

 

3 dari 4 halaman

Hanya Tersedia 100 Unit Royal Enfield all-new Bullet 350

The all-new Bullet 350 tersedia untuk pembelian di Indonesia mulai 15 Februari 2024 dengan harga Rp 115.100.000 untuk Bullet Black Gold. Sebagai edisi khusus di Indonesia, hanya 100 sepeda motor yang tersedia, membuatnya sangat eksklusif bagi para pengendara.

Di IIMS 2024, selain Bullet 350 terbaru, Royal Enfield menampilkan 11 unit sepeda motor, termasuk the all-new Classic 350, Scram 411, Continental GT 650, Interceptor 650, Super Meteor 650, Meteor 350 dan Hunter 350.

Semua sepeda motor Royal Enfield dilengkapi dengan 2 Years Warranty tanpa batasan kilometer dan 24-Hour Roadside Assistance selama 2 tahun. Layanan servis tersedia di semua Royal Enfield authorised service centres di Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Surabaya dan Depok.

4 dari 4 halaman

Infografis Ragam Ulah Turis Asing Sewa Sepeda Motor di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini