Sukses

5 Benda Ini Perlu Disiapkan untuk Perjalanan Jauh Saat Liburan Akhir Tahun

Perjalanan jauh untuk liburan memang seringkali membuat dag dig dug. Perjalanan jauh dan lama membawa kita ke tempat yang mungkin belum pernah dikunjungi dan tidak familiar. Apalagi terjadi kendala pada kendaraan yang sedang kita gunakan, hal tersebut membuat liburan kita menjadi tidak menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan jauh untuk liburan akhir tahun menjadi tak menyenangkan bila terjadi kendala pada kendaraan yang digunakan. Jika terjadi kendala pada mobil, tentu akan sangat merepotkan, apalagi jika berada di area yang jauh seperti di tengah tol yang jauh dari pemukiman.

Ditambah lagi saat musim liburan tahun baru 2024 jarang dijumpai bengkel-bengkel yang buka. PT Hyundai Mobil Indonesia memiliki tips beberapa benda yang sebaiknya ada dan disiapkan di dalam mobil agar Anda bisa selalu siap jika mengalami kendala pada kendaraan saat perjalanan jauh.

1. Car Emergency Tool Kit

Sebaiknya pastikan kondisi car emergency tool kit atau peralatan darurat pada mobil masih lengkap, mulai dari obeng, tang, dongkrak hingga segitiga darurat.

2. Ban Serep

Pastikan ban serep masih ada dalam mobil dan kondisinya baik. Ketika mengisi ban, isi juga angin dari ban serep.

3. P3K

Pada kondisi terburuk, luka bisa saja terjadi dan perlu segera diobati. Sebaiknya letakkan P3K pada mobil untuk berjaga-jaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Kabel Smartphone

Ketika mengalami kendala pada mobil, kita tidak tahu berapa lama akan menunggu. Sebaiknya bawa kabel smartphone untuk mengisi daya dan tidak perlu khawatir jika baterai menipis. Jika tidak ada, beberapa mobil Hyundai terkini sudah memiliki fitur wireless charging, namun memang akan memakan waktu pengisian daya lebih lama.

5. Makanan dan Minuman

Siapkanlah makanan dan minuman, utamanya seperti air untuk mencegah dehidrasi, apalagi bila harus menunggu lama seperti terkena macet atau menunggu pertolongan.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini