Sukses

Daihatsu Dress Up e-Challenge Kembali Digelar, 1.374 Mobil Modifikasi Adu Keren

Daihatsu adakan kontes modifikasi yang dinamakan Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu kembali menggelar kontes modifikasi Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC). Kontes ini dibuat untuk membuat Daihatsu semakin mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia.

Program hasil kerjasama antara PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan HIN (Hot Import Night) ini menjadi bagian dari IAM (International Automodified), yang merupakan ajang bagi Sahabat Muda Kreatif mengekspresikan diri secara positif melalui adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu, dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan.

Ajang Daihatsu Dress Up e-Challenge ini merupakan kontes modifikasi terbuka untuk seluruh model Daihatsu dan rutin diselenggarakan setiap tahun. Kompetisi ini telah berlangsung selama 10 tahun berturut-turut sejak 2014 dengan jumlah peserta lebih dari 7 ribu Modifikator.

Kontes modifikasi DDeC 2023 diselenggarakan secara hybrid (offline dan online) dengan pembagian 4 area regional meliputi Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali.

Kontes ini menerapkan skema eliminasi dan diseleksi secara bertahap. Pada 2023, tercatat sebanyak 1.374 mobil Daihatsu Sahabat Muda Kreatif yang telah dimodifikasi dan berpartisipasi. Dalam hal penjurian, publik atau netizen juga berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren menurut versi mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daihatsu Hadirkan Juga Modifikasi Virtual

Selain menantang para modifikator lewat kontes modifikasi kendaraan secara riil, Daihatsu juga menantang Sahabat Kreatif melalui modifikasi virtual yang ditujukan sebagai ajang adu kreativitas, konsep, serta kemampuan digital editing dengan total peserta terdaftar lebih dari 163 peserta yang menampilkan konsep desain mobil terbaik versi setiap peserta.

Acara kolaborasi Daihatsu bersama IAM ini menyediakan hadiah total sebesar puluhan juta rupiah beserta trofi siap dibagikan kepada modifikator terpilih mulai sejak lolos putaran awal dan seterusnya dengan nilai hadiah yang terus meningkat.

Masato Harada selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor mengatakan bahwa dengan acara ini semoga Daihatsu lebih dekat dengan masyarakat Indonesia.

“Kami mengapresiasi Sahabat Muda Kreatif yang telah berpartisipasi dalam program kontes modifikasi tahun ini. Program ini terus mendapat sambutan positif selama 1 dekade dengan peningkatan jumlah peserta yang terus naik setiap tahunnya. Semoga kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge dapat menjadi sarana positif bagi Sahabat Muda Kreatif dalam adu kreativitas melalui modifikasi mobil, serta membuat Daihatsu semakin dekat dengan masyarakat Indonesia,” ujar Masato Harada, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini