Sukses

Jadi Rangkaian Penutup, GIIAS Bandung 2023 Digelar 22 hingga 26 November

Perhelatan otomotif terbesar di Jawa Barat yang akan dibuka secara resmi besok pada Rabu (22/11/2023)

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan otomotif terbesar di Jawa Barat yang akan dibuka secara resmi besok pada Rabu (22/11/2023), hadir dengan memamerkan lini kendaraan serta produk otomotif terbaru dengan teknologi terkini yang dimiliki oleh berbagai merek besar di industri otomotif.

Kukuh Kumara selaku Sekretaris Umum Gaikindo mengatakan, penyelenggaraan GIIAS The Series di Bandung ini merupakan yang perdana.

"Bandung merupakan salah satu potensi untuk pengembangan industri kendaraan bermotor. Berdasarkan data Gaikindo, Jawa Barat menduduki posisi kedua secara nasional penjualan kendaraan bermotor di Indonesia, dan Kami bersyukur dapat menyelenggarakan pameran GIIAS The Series di Bandung," ujar Kukuh.

Kukuh juga menambahkan bahwa di pameran GIIAS, produk dan teknologi terbaru akan diluncurkan, bahkan mobil listrik pun akan ditampilkan.

"Pameran GIIAS Bandung kurang lebih akan menghadirkan 15 brand yang akan tampil, selain kendaraan konvensional akan hadir juga kendaraan-kendaraan listrik. Selain itu akan ada juga brand-brand dari kendaraan roda dua," tuturnya.

Total 18 merek kendaraan bermotor dari berbagai lini industri akan berpartisipasi pada ajang GIIAS Bandung 2023, diantaranya 15 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling.

Sedangkan terdapat tiga merek sepeda motor, yakni Benelli, Keeway dan Royal Enfield. Selain kendaraan roda empat dan roda dua, tentu juga berbagai lini industri pendukung otomotif lainnya akan turut meramaikan serta mendorong perkembangan industri otomotif terbaru untuk masyarakat Jawa Barat melalui ajang GIIAS Bandung 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga tiket

GIIAS Bandung juga akan menghadirkan berbagai program yang dapat dinikmati para pengunjung, mulai dari area aktivitas dipanggung outdoor yang akan menyajikan berbagai program acara menarik seperti festival musik, community gathering, fun games dan kuis interaktif akan disajikan pada area Auto Show Music Lounge.

Sementara itu, tiket masuk GIIAS Bandung dapat dibeli secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga tiket masuk pada hari kerja (Rabu-Jumat) sebesar Rp 15.000,- dan pada hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar Rp 25.000,-.

Sedangkan untuk pembelian secara onsite di area pameran pada hari kerja (Rabu-Jumat) sebesar Rp 20.000,- dan pada hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar Rp 30.000,-.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini