Sukses

6 Tipe Daihatsu Xenia Ini Cocok Dijadikan Mobil Keluarga, Pilihan yang Mana?

Salah satu mobil yang digandrungi masyarakat Indonesia adalah MPV (Multi Purpose Vehicle) Daihatsu Xenia.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu mobil yang digandrungi masyarakat Indonesia adalah MPV (Multi Purpose Vehicle) Daihatsu Xenia. Hal itu bukanlah isapan jempol belaka, pasalnya setiap sudut jalan di Indonesia pasti ada saja yang mengendarai mobil satu ini.

Daihatsu Xenia digandrungi oleh masyarakat Indonesia karena beberapa alasan, seperti harganya yang lebih bersahabat di kelasnya, andal dikendarai di berbagai kondisi jalan, berbagai fitur yang lengkap, dan efisiensi bahan bakar yang optimal.

Selain itu, Daihatsu Xenia juga memiliki ruang kabin yang stylish dan lapang dengan kapasitas 7-8 orang. Dengan kabin yang lapang, mobil ‘sejuta umat’ ini merupakan andalan bagi keluarga Indonesia.

Nah, dengan berbagai alasan Daihatsu Xenia bisa digandrungi tersebut, mobil ini pun sangat cocok untuk dikendarai sehari-hari. tertarik untuk memiliki Daihatsu Xenia?

Sebelum membeli, kamu harus mengetahui terlebih dahulu tipe-tipe Daihatsu Xenia yang tersedia di pasaran. Keenam tipe Daihatsu Xenia tersebut pun memiliki keunggulannya masing-masing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Tipe Daihatsu Xenia

Secara umum, urutan tipe mobil Daihatsu Xenia ini terdiri dari tipe manual dan matic. Mulai dari tipe X dan R, Berikut ini macam-macam Daihatsu Xenia yang bisa kau temukan!

Daihatsu All New Xenia 1.5 R MT SC ADS

Tipe tertinggi adalah Daihatsu All New Xenia yang dibekali dengan teknologi ASA atau Advanced Safety Assist. 

Teknologi ini mampu memberikan keselamatan bagi pengendara karena kendaraan dapat memberikan peringatan apabila ada kendaraan di depannya sehingga dapat meminimalisir terjadinya tabrakan. 

Dengan mesin 1496 cc, varian ini menawarkan transmisi manual yang efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Daihatsu All New Xenia 1.3 X MT

Varian Daihatsu selanjutnya ini memiliki mesin 1329 cc dan menawarkan transmisi manual yang efisien dalam konsumsi bahan bakar. Daihatsu tipe ini juga menggunakan tipe velg Alloy Wheel 15" yang terkenal kuat dan elegan.

Selain itu, Daihatsu Xenia ini dilengkapi dengan Power Steering yang membantu Sahabat Daihatsu dalam mengemudikan mobil, sehingga memudahkan mobil untuk berbelok atau bermanuver.

Daihatsu All New Xenia 1.3 M MT

Tipe Daihatsu Xenia ini dilengkapi dengan  mesin 1NR VE, DOHC Dual VVT-i dengan Electronic Fuel Injection yang membuat mobil ini hemat bahan bakar. Memiliki 1329 cc, tipe Daihatsu Xenia ini cocok menjadi mobil pilihan keluarga untuk bepergian. 

Daihatsu All New Xenia 1.3 X CVT

Daihatsu All New Xenia 1.3 X CVT menggunakan mesin 1NR-VE DOHC Dual VVT-I dengan transmisi matic. Daihatsu tipe ini juga menggunakan tipe velg Alloy Wheel 15" yang terkenal kuat dan elegan. 

Memiliki mesin berkapasitas 1.329 cc juga membuat Daihatsu All New Xenia 1.3 X CVT bertenaga penuh dan hemat bahan bakar.

Daihatsu All New Xenia 1.3 R CVT

Varian Daihatsu All New Xenia 1.3 R CVT adalah kelas yang lebih tinggi dari tipe yang lainnya dengan jumlah 4 silinder mesin dan kapasitas tangki sebesar 43 liter.

Daihatsu All New Xenia 1.5 R CVT

Selanjutnya terdapat tipe Xenia Matic yang lain yaitu Daihatsu All New Xenia 1.5 R CVT yang memiliki tipe mesin dan kapasitas silinder yang lebih tinggi dari tipe yang lain. 

Daihatsu All New Xenia 1.5 R CVT menggunakan tipe mesin 2 NR-VE DOHC Dual VVT-I dengan kapasitas silinder 1.496 cc. Wah, dengan mesin yang semakin canggih ini kamu akan mendapatkan kenyamanan yang lebih saat berkendara.

3 dari 3 halaman

Tips Memilih Daihatsu Xenia

Bingung memilih tipe Daihatsu Xenia yang dijadikan pilihan untuk menunjang aktivitas sehari-hari kamu? Jika iya, kamu bisa mengikuti tips memilih tipe Daihatsu Xenia berikut ini, ya!

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mempertimbangkan kebutuhan. Jika mobilitas kamu tinggi dan sering menghadapi kemacetan tipe dengan transmisi otomatis mungkin lebih nyaman.

Jika kebutuhan kamu selalu berpergian jauh, pertimbangkan bahan bakar yang irit akan perjalanan. Bagi kamu yang sudah berkeluarga dan ingin memilih Daihatsu Xenia, pastikan pilih ruang kabin yang luas dan fitur-fitur keselamatan yang memadai. 

Intinya, Daihatsu Xenia hadir dalam berbagai varian yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi kamu, lho. Dan jika kamu cocok dengan Daihatsu Xenia serta butuh mobil ini, maka segera cari tahu di website Astra Daihatsu atau bisa langsung datang ke Daihatsu terdekat!

Last but not least, pastikan kamu mendapatkan berbagai promo menarik di aplikasi DaihatsuKu. Di sana kamu bisa mendapatkan diskon suku cadang, layanan perawatan berkala dengan harga khusus, paket perawatan lengkap, atau penawaran khusus layanan perbaikan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.