Sukses

Bukan ke Bengkel Honda, Wanita Pemilik Vario Ini Malah Pilih Servis Motor di Yamaha

Memiliki kendaraan tentunya tidak luput dari namanya perawatan, kendaraan apapun yang kita pakai apabila selalu dalam keadaan yang terawat pasti tidak pernah mengalami kendala apapun yang berarti.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kendaraan tentunya tidak luput dari namanya perawatan, kendaraan apapun yang kita pakai apabila selalu dalam keadaan yang terawat pasti tidak pernah mengalami kendala apapun yang berarti.

Perawatan pada kendaraan bisa dalam hal apa saja, mulai dari perawatan bodi kendaraan berupa mencucinya lalu membersihkannya lewat detailing, hingga perawatan mesin dengan selalu melakukan servis dari mengganti oli, mengganti kampas rem, dan lain-lain.

Namun ada sebagian orang yang menggunakan kendaraan tapi tidak merawatnya, sehingga ada saja masalah yang menimpa kendaraan tersebut akibat kurang terawatnya kendaraan.

Pada video Tiktok yang diunggah oleh aku @bonchannnnnnnn, ia disuruh ayahnya untuk selalu merawat motornya dengan melakukan servis rutin pada motornya di bengkel terdekat. Akan tetapi sepertinya wanita ini salah memilih bengkel untuk melakukan servis motornya.

Dalam videonya terlihat bahwa motor yang ia pakai setiap harinya sedang melakukan servis rutin, setelah ia memvideokan ia baru sadar ternyata bengkel yang ia datangi ini adalah bengkel Yamaha, dimana motor yang ia pakai sendiri adalah Honda Vario.

Lantas video ini viral di Tiktok dan sudah ditonton sebanyak 357 ribu kali dengan 6392 likes, netizen pun ikut mengomentari aksi wanita ini.

  • “Kok yamahanya nerima?,” tanya netizen
  • “Haha plis gua juga gitu, pake yamaha service di honda,” ungkap netizen
  • “Studi banding,” tulis netizen

Video ini bisa diakses di https://vt.tiktok.com/ZSNSCacfu/

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AHM Klaim Kasus Rangka eSAF Tak Pengaruhi Penjualan Sepeda Motornya

Kasus rangka eSAF milik PT Astra Honda Motor (AHM) yang viral karena bermasalah beberapa waktu lalu, ternyata tak berdampak kepada penjualan merek berlambang sayap mengepak ini.

Dijelaskan Vice President PT AHM, Thomas Wijaya, penjualan pada September 2023 ternyata tak mengalami koreksi.

Meskipun begitu, pabrikan asal Jepang berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik, baik yang berhubungan dengan rangka ataupun di luar masalah tersebut.

"Kalau dari sisi penjualan, kami melihat secara sustainability (berkelanjutan) memang total pasar di September tidak terkoreksi ya," jelas Thomas, saat ditemui di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, akhir pekan kemarin.

Sementara itu, Thomas juga menjelaskan, untuk total penjualan Honda pada September 2023, mencapai 3,7 persen. Sedangkan total pasar keseluruhan mencapai 4,7 juta unit.

"Secara market kan sampai September itu 4,7 juta unit lebih, di mana tumbuh hampir 30 persen. Kami sampai September itu 3,7 juta unit, dan tumbuhnya 39 sampai 40 persen," tambah Thomas.

Sedangkan target penjualan hingga akhir Desember 2023, bisa mencapai 6 sampai 6,2 juta unit. Sedangkan untuk AHM sendiri, bisa berada di angka 4,6 hingga 4,7 jutaan unit.

"Skutik masih terbesar kontribusinya, kurang lebih 90 persen. Sesuai market atau penggunaan masyarakat," tukas Thomas.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.