Sukses

Siap Dibuka Besok, GIIAS Semarang 2023 Diikuti Lebih Banyak Merek

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang, siap dibuka, Rabu (18/10/2023)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2023, siap dibuka, Rabu (18/10/2023). Pameran otomotif ini akan berlangsung selama 5 hari di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah.

Setelah penyelenggaraan perdana pada 2022 sukses, Kota Semarang menjadi agenda tetap penyelenggaraan GIIAS The Series, dan tahun ini akan menampilkan lebih banyak peserta dari berbagai merek dan lini industri otomotif.

Total 30 merek dari berbagai lini industri ambil bagian pada GIIAS Semarang 2023, termasuk 14 merek kendaraan bermotor, di antaranya adalah 10 merek kendaraan penumpang yakni Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Wuling. Serta 4 merek dari kendaraan roda dua Exotic, Pacific, Royal Enfield dan Yamaha.

Turut hadir juga puluhan merek industri pendukung otomotif untuk memeriahkan ajang ini. Penyelenggaraan GIIAS Semarang juga akan memamerkan banyak model baru, yang sebelumnya diperkenalkan pada pameran GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang dipamerkan.

Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku penyelenggara GIIAS The Series mengatakan GIIAS Semarang juga menghadirkan berbagai acara menarik untuk pengunjung, khususnya pada panggung yang telah disediakan di area outdoor.

"Berbagai program acara edukatif dan menarik seperti festival musik, community gathering, influencer talkshow, dan kuis interaktif akan disajikan pada panggung utama," tutur Vista.

"Selain itu akan ada education day yang mendatangkan berbagai sekolah untuk melihat ragam inovasi dari industri otomotif, serta tentunya akan ada test drive yang akan berlangsung selama pameran GIIAS Semarang 2023,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga tiket

Terdapat juga jalur test drive akan menggunakan area sepanjang 3,4 km, dari Marina Convention Center ke Jalan Cluster Ibiza POJ City.

Sebagai informasi, GIIAS Semarang akan buka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB untuk weekdays (Rabu-Jumat) dan 10.00 – 21.00 WIB untuk weekend (Sabtu-Minggu).

Pengunjung dapat membeli tiket secara onsite pada saat pameran berlangsung dengan harga tiket weekdays (Rabu-Jumat) sebesar Rp 20.000 dan weekends (Sabtu-Minggu) sebesar Rp 30.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.