Sukses

Antisipasi Cuaca Panas Ekstrem, Mobil Ini Gunakan AC Rumah Sebagai Penggantinya

Cuaca panas ekstrem adalah situasi cuaca di mana suhu udara jauh di atas rata-rata normal untuk wilayah dan waktu tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca panas ekstrem adalah situasi cuaca di mana suhu udara jauh di atas rata-rata normal untuk wilayah dan waktu tertentu. Fenomena ini dapat berlangsung selama beberapa hari bahkan hingga berminggu-minggu, dan suhu udara yang tinggi tersebut dapat memiliki dampak serius pada kesehatan manusia, lingkungan, dan kehidupan sehari-hari.

Jakarta menjadi kota yang sangat panas belakangan ini lantaran polusi udara yang sangat besar yang membuat cuaca panas ekstrem ini menjadi lebih parah.

Cuaca panas ekstrem dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk kram panas, kelelahan panas, hingga kondisi serius seperti stroke panas.

Orang-orang yang lebih rentan seperti anak-anak, lansia, dan orang dengan kondisi medis tertentu berada pada risiko yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, penting untuk mengambil tindakan pencegahan seperti minum air yang cukup, mengenakan pakaian yang cocok, dan mencari tempat sejuk atau ber-AC.

Salah satunya ide unik pada suatu mobil yang diunggah oleh akun Tiktok @fauzi.ramaa, dalam videonya terlihat sebuah mobil menggunakan barang yang tidak lazim ada di mobil.

Dalam videonya ia memperlihatkan sebuah mobil menggunakan ac rumah sebagai penyejuk di dalam mobilnya. Mobil tersebut memasangkan sebuah kompresor ac di bagian belakang mobilnya.

Sepertinya pemilik mobil tidak tahan dengan kondisi cuaca panas saat ini, sehingga memutuskan untuk memasang ac rumah pada mobilnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Netizen

Video ini sudah ditonton sebanyak 1,2 juta kali dan mendapatkan 70 ribu likes, netizen pun ikut mengomentari aksi unik pemilik mobil tersebut.

“Positif aja mungkin tukang ac keliling,” ucap netizen

“Mobil tua dengan berbagai macam modifikasi,” tulis netizen

“Lebih dingin ini jelas,” ungkap netizen

Video ini bisa diakses di https://vt.tiktok.com/ZSNjnBP17/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.