Sukses

Bukan Paku, Motor Pria Ini Bocor Gara-Gara Ranjau Linggis Menancap di Ban

Setiap pengemudi pasti mengalami momen di mana ban kendaraannya tiba-tiba kempes.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pengemudi pasti mengalami kejadian di mana ban kendaraannya tiba-tiba kempis. Meskipun tampak sebagai masalah kecil, ban kempes bisa mengakibatkan keterlambatan, kebingungan, bahkan potensi kecelakaan jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat. Di sinilah tambal ban menjadi pahlawan tak terungkap dalam kotak peralatan setiap pengemudi.

Ban kempis bisa terjadi karena berbagai alasan, salah satu penyebab umum adalah tusukan dari benda tajam seperti paku, pecahan kaca, atau batu tajam yang dapat menembus karet ban. 

Selain itu, ban yang sudah aus atau memiliki kerusakan struktural juga dapat menyebabkan kebocoran udara, mengakibatkan ban kempis. Tambal ban merupakan proses memperbaiki ban yang bocor atau kempes dengan memasukkan bahan tambal ke dalam lubang atau kerusakan di ban.

Namun ada kejadian unik yang dialami oleh akun Tiktok @ilham.kawe di daerah Tulungagung, Jawa Timur. Ketika ban motornya yang kempis ini hendak di tambal, tukang tambal ban malah menemukan sebuah linggis kecil yang tertancap di ban motornya.

Dalam video Tiktoknya, ia merekam proses tukang tambal ban yang sedang mengambil ranjau yang menancap pada ban motornya yang mengalami kebocoran. 

Bukannya ranjau paku yang didapat, tukang tambal ban ini malah mendapatkan sebuah linggis kecil yang menancap cukup dalam di ban motornya, sontak sang pemilik motor tertawa karena tidak pernah ada yang mengalami hal serupa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video ini sudah ditonton sebanyak 185 ribu kali di Tiktok dengan 3800 likes, netizen pun ikut mengomentari kejadian unik tersebut.

  • “Tambal ban bonus congkelan,” tulis galih
  • “Itung-itung rezeki mas,” ungkap Netizen
  • “Dikasih cobaan sekaligus dikasih solusi wkwkwk,” ucap Netizen

Video ini bisa diakses di:https://vt.tiktok.com/ZSNRrSKfR/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini