Sukses

Kisah Seorang Kakek Tak Sanggup Bayar Angkot, Untung Sopirnya Pengertian

Setiap angkot tentu memiliki kisahnya masing-masing, salah satunya kisah viral seorang kakek membayar ongkos angkot menggunakan tutup botol.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah gempuran transportasi online berbasis aplikasi, kehadiran angkot rupanya masih dibutuhkan di Indonesia. Harganya yang relatif terjangkau dan juga praktis membuatnya dilirik oleh penggunanya.

Setiap angkot tentu memiliki kisahnya masing-masing, salah satunya kisah viral seorang kakek membayar ongkos angkot menggunakan tutup botol.

Video kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @keepistiqomahh pada Selasa (12/9/2023). Berikut ulasannya.

Dalam video tersebut terlihat ada seorang kakek yang duduk di samping sopir angkot. Di tangannya ada tumpukan tutup botol, kemudian mengambil beberapa lagi dari saku bajunya.

Tutup botol itu diserahkan ke sopir angkot. Kakek tersebut rupanya membayar perjalanan angkot menggunakan tutup botol.

"Hidup lagi capek capeknya malah ketemu bapak bapak bayar angkot pake tutup botol," tulisnya.

Kejadian ini bermula saat pemilik akun naik angkot Boga dari terminal Kalideres. Kala itu ia dibuat terkejut karena kondisi angkot begitu usang, sudah karatan bahkan kursinya tak dilengkapi busa.

Saat itu pemilik akun menjadi penumpang satu-satunya. Setelah berkendara cukup lama ada dua bapak-bapak yang naik angkot tersebut, jadi total ada 3 penumpang.

Salah satunya merupakan penjual tisu hingga kaos kaki. Diketahui juga bapak ini menderita katarak di matanya. Sedangkan bapak satunya lagi merupakan kakek yang membayar dengan tutup botol tadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedih Banget

Kemudian bapak yang menderita katarak tadi turun di sebuah pasar. Tanpa diduga ia cuma membayar Rp2 ribu saja dengan perjalanan cukup jauh. Menariknya sopir angkot tetap menerimanya tanpa mempermasalahkan.

Tak lama kakek yang duduk di samping sopir mengeluarkan tutup botol dari saku hingga tasnya. Sontak hal ini membuat pemilik akun bingung dan menduga-duga bakal dipakai untuk membayar angkot.

"Saat dikeluarin tutup botol cukup banyak, dan uang seribuan logam. Eh bener dong beliau keluarin untuk bayar angkot," kata pemilik akun.

Kakek tadi menyerahkan tutup botol yang begitu banyak ke sopir angkot. Meski bukan berupa uang, sopir angkot tak mempermasalahkan. Ia tak mau menerimanya, akan tetapi tarif perjalanan diberi gratis.

Bahkan sopir angkot masih berterima kasih atas pembayaran tutup botol itu. Dan juga kakek tadi turut mengucapkan hal sama karena telah diberi tumpangan gratis.

"Bapak sopirnya baik banget, padahal kan daritadi penumpangnya kita bertiga doang," kata pemilik akun.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video viral yang menyayat hati ini telah disukai lebih dari 30 ribu kali. Banyak dari netizen yang terharu dan berharap kakek dan sopir angkot tadi dilimpahkan rezekinya.

  • "tp sopirnya jg baik brrti mnerima 🙏 smoga kduanya dimudhkn rejekynya🤲," tulis ya...
  • "percaya deh org2 sprti itu punya uang 20rb mereka udh merasa pgng uang bnyk, krna gua juga prnh ngerasa dibawah bgt pgng 50rb kya yg pgng uang jutaan," jelas caca
  • "Bapak nya keliatan lagi kesulitan ya allahhh, semoga bisa ketemu lagi sama bapak nya siapapun ituuuu 🥹," komentar Lala
  • "Hargailah apapun yg orglain ksih ke kita mskipun tak terlihat ternilai, setidaknya bp itu sdh menghargai supir angkot mskipun mmbyar dgn ttup botol," ungkap nuan
  • "Permudah urusan bapaknya , ga kekurangan apapun di hidupnya dan di lancarkan rezekinya YaAllah. Aamiin🥺," tulis DewiIndah

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@keepistiqomahh/video/7277904887365651717

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.