Sukses

Honda CB200X Terbaru Meluncur di India, Fiturnya Lebih Canggih

Model terbaru Honda CB200X meluncur di India. Desain motor sport dengan karakter adventure ini terinspirasi oleh Honda CB500X ADV yang legendaris.

Liputan6.com, Jakarta - Model terbaru Honda CB200X meluncur di India. Desain motor sport dengan karakter adventure ini terinspirasi oleh Honda CB500X ADV yang legendaris.

Desain CB200X baru menjadikan pilihan bagi pengendara harian untuk kerja maupun bersenang-senang pada akhir pekan. Bentuk bodi tajam serta grafis baru.

Ia berdiri di atas frame baja tipe diamond, guna memastikan handling optimal. Sorot utama mendapat sistem pencahayaan serba LED (lampu depan, sein dan belakang berbentuk X.

“Kami menandai tonggak penting karena Honda meluncurkan CB200X 2023 yang terinspirasi oleh warisan CB legendaris. Sejak diluncurkan pada 2021, sepeda motor ini telah menerima respons yang luar biasa di pasar. Dan merupakan teman berkendara sempurna untuk perjalanan sehari-hari pelanggan serta liburan akhir pekan singkat ke luar kota,” terang Tsutsumu Otani, Managing Director, President & CEO, Honda Motorcycle & Scooter India.

Selain grafis baru. Ia memiliki new assist & slipper clutch agar memudahkan pengoperasian gigi tanpa tarik tuas kopling. Honda CB200X memiliki mesin PGM-FI berkubikasi 184,4 cc, 4 tak, satu silinder yang memenuhi standar BSVI OBD2.

Diklaim lebih ramah lingkungan dibanding model lawas. Tenaga dihasilkan sebesar 12,70 kW (17,26 PS) di 8.500 rpm. Torsi puncak 15,9 Nm sejak 6.000 rpm. Dijanjikan memiliki konsumsi bahan bakar semakin efisien.

New CB200X 2023 menggunakan beberapa sensor dan memonitor komponen yang dapat mempengaruhi kinerja emisi. Jika ada kerusakan terdeteksi, maka lampu peringatan di panel instrumen kendaraan akan menyala.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain

Untuk meningkatkan keselamatan pengendara, motor lengkapi dengan dual petal disc brake plus sistem ABS single channel di depan.

Lalu fungsi lain dari Assist & Slipper Clutch baru. Selain memudahkan perpindahan gigi tangkas. Peranti dapat mencegah penguncian roda belakang saat perpindahan gigi (down shifting).

Dengan posisi berkendara agak tegak, CB200X menawarkan keseimbangan antara performa dan pengalaman berkendara nyaman.

Panel instrumen fully digital tersedia dengan lima level tingkat kecerahan. Pengguna dapat menyesuaikan kebutuhan. Ia juga dilengkapi speedometer, odometer, tachometer, jumlah bahan bakar, twin trip meter, voltmeter baterai, indikator posisi gigi dan Jam.

Garpu depan upside-down (USD) berwarna emas membuat tampilan CB200X mencolok. Sedangkan di belakang menggunakan peredam monoshock. Bertujuan untuk memberikan stabilitas pengendaraan di berbagai kondisi medan.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini