Sukses

Tak Mau Kebasahan, Pria Ini Sedia Karung Sebelum Hujan

Beberapa wilayah di Indonesia sudah merasakan datangnya musim, sehingga diperlukan persiapan ekstra untuk menghadapi cuaca yang bisa berubah kapan saja. Bagi pengguna sepeda motor, sebaiknya mulai mempersiapkan jas hujan.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa wilayah di Indonesia sudah merasakan datangnya musim, sehingga diperlukan persiapan ekstra untuk menghadapi cuaca yang bisa berubah kapan saja. Bagi pengguna sepeda motor, sebaiknya mulai mempersiapkan jas hujan.

Sayangnya, masih saja ada yang lupa untuk membawa jas hujan di bagasi motor. Sehingga muncul ide unik untuk menghadapi perubahan cuaca.

Salah satu contoh yang menjadi perbincangan netizen adalah kisah pemilik akun TikTok dengan username @mas_tong76. Apa yang dia lakukan bukan hanya unik, tetapi juga cerdas.

Namun, di balik tindakannya yang cerdas tersebut, aksi tersebut juga membuat banyak orang tersenyum bahkan tertawa. Apakah dia berhasil mengatasi hujan dengan cara yang tak biasa atau justru menciptakan momen lucu, mari kita selami kisahnya dengan lebih mendalam.

Video ini memperlihatkan si pemilik akun sedang dalam perjalanan dengan kondisi jalanan yang basah akibat hujan.

Meskipun dalam video tersebut hujan tampaknya telah reda atau tidak turun dengan deras, ada sisa-sisa air yang bisa membuat badan si pengendara basah jika tidak ada perlindungan yang memadai. Tapi, apa yang dilakukan oleh @mas_tong76 sungguh tak terduga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedia Karung Sebelum Hujan

Bukan dengan cara konvensional seperti membuka payung atau mengenakan jas hujan, dia membuat inisiatif yang benar-benar unik agar tubuhnya tidak kebasahan.  

Ya, rupanya ia justru mengenakan karung berwarna putih yang biasa dipakai untuk membungkus barang. Karung itu berbahan tipis dan semestinya tidak akan bisa melindunginya dari hujan secara menyeluruh.

"Piye Mas? Udan iki. Mantap!" ceritanya diiring gelak tawa.

Ia mengenakan karung itu di sekujur tubuhnya. Mungkin agar terpaan angin tidak membuatnya basah, bahkan menangkal dingin. 

Namun yang tidak habis pikir, karung itu juga dikenakan sampai kepala, hingga menutup bagian wajah. Agar tetap bisa melihat dan tidak sepenuhnya menghalangi visibilitas, ia melubangi salah satu bagian. Makanya satu matanya masih bisa melihat, meskipun masih menimbulkan pertanyaan kenapa tidak sekalian dua matanya yang bisa melihat.

Karung tersebut kemudian diselipkan di bawah helm sehingga menutup tubuh dengan sempurna. Meski begitu, kelakuan pengendara ini tetap saja membuat ngakak. Bahkan ia sendiri tidak bisa menahan tawa ketika merekam aksi tersebut. 

Sampai-sampai banyak netizen yang menyebutnya sedang menyamar sebagai Obito, salah satu karakter antagonis dalam serial anime Naruto.  

3 dari 3 halaman

Reaksi Kocak Netizen

Tak heran bila kemudian video ini langsung menuai reaksi netizen. Video yang diunggah baru dua hari ini pun disukai sebanyak 1.444 kali dan dibanjiri 84 komentar. 

  • "Obito dengan kearifan lokal," tulis @lotnok_90.
  • "Sampean iki nyapo to mas?" heran @OhYouFoundMe.
  • "Konoha sudah tidak aman," timpal @sokontlo.
  • "Mendadak dadi Obito," ungkap @rei.
  • "Lakon opo to toh Rii Rii," komentar @IpinSans. 

Sumber: Otosia.com

Penulis: Nurrohman Sidiq

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.