Sukses

Rayakan Ulang Tahun Porsche 911 ke-60, Puma Buat Sepatu Edisi Khusus

Porsche merayakan ulang tahun 911 ke-60 dengan meluncurkan Porsche 911 S/T dan juga Porsche Lifestyle Group berkolaborasi bersama Puma meluncurkan 2 sepatu edisi khusus yang akan dijual di acara presale pada 5 September mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Porsche merayakan ulang tahun 911 ke-60 dengan meluncurkan Porsche 911 S/T dan juga Porsche Lifestyle Group berkolaborasi bersama Puma meluncurkan 2 sepatu edisi khusus yang akan dijual di acara presale pada 5 September mendatang.

Sepatu ini merupakan sneaker Puma yang terinspirasi dari siluet Porsche 911 S 2.5 Tahun 1972. Sepatu ini dilapis dengan suede berwarna biru, dilengkapi dengan lapisan bawah kulit halus dan lidahnya dengan jahitan merah. 

Lalu juga disematkan nomor 56 pada belakang sepatu untuk penghormatan kepada mobil yang bersejarah pada waktu itu. Untuk sepatu ini dijual dengan terbatas yang hanya 1.972 pasang saja.

Kemudian model yang kedua terinspirasi oleh Porsche 911 S/T yang terbaru. Sepatu ini dilabur dengan warna abu-abu sesuai dengan warna eksterior, pada lapisan sepatu menggunakan warna coklat cognac yang mengacu pada interior mobil. Kemudian nomor 63 disematkan di belakang tumit sepatu yang merepresentasikan tahun lahirnya Porsche 911.

Untuk model sepatu ini diproduksi sebanyak 1.963 pasang. Untuk kedua model sepatu ini terdapat sebuah hang tag bertuliskan 60 tahun Porsche 911.

Pemesanan sepatu ini baru tersedia pada 6 September dan bisa dibeli di website Porsche atau Museum Porsche di Stuttgart-Zuffenhausen dan juga toko Porsche Factory di Zuffenhausen dan Weissach. Untuk wilayah Amerika Utara dan Eropa sepatu ini baru bisa dipesan tanggal 14 dan 24 September di website Puma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terinspirasi Porsche 918 Spyder, Jam Tangan Mewah Ini Tembus Rp 1,2 Miliar

Jam tangan merupakan salah satu aksesori fesyen yang cukup melekat dengan dunia otomotif. Kerjasama antara pembuat jam tangan mewah dengan merek mobil bukanlah hal yang baru lagi.

Tak jarang desain jam tangan mewah terinspirasi dari sebuah mobil sport ataupun supercar. Kolaborasi ini membuat jam tangan tersebut lebih ekslusif sehingga harganya pun semakin fantastif.

Salah satu contohnya adalah jam tangan MB&F yang terinspirasi dari hypercar legendaris, Porsche Spyder 918. Arloji premium ini diberi nama MB&F HM8 Mark 2.

Menariknya, desain HM8 Mark 2 ini terinspirasi dari masa kecil perancangnya yang memiliki mimpi untuk merancang sebuah mobil. Kini mimpi tersebut telah disalurkan olehnya melalui jam tangan ekslusif ini.

"HM8 Mark 2 terinspirasi dari berbagai sumber dunia otomotif, seperti Porsche 918 Spyder yang ikonik dan Zagato double bubble untuk kristal safir," terang MB&F, seperti dikutip dari carscoops.

Secara tampilan, jam tangan ini terlihat seperti potongan dari bagian belakang sebuah supercar. Bagian atasnya disematkan dengan kaca transparan yang mengekspos mekanisme arloji tersebut.

Jika diperhatikan bagian tersebut mirip dengan ruang mesin supercar yang juga ditutupi dengan kaca. Pilihan desain ini selaras dengan tema otomotif dari arloji tersebut. 

3 dari 3 halaman

Fitur dan Harga

Salah satu fitur paling menarik adalah jam tangan ini memiliki penunjuk waktu tambahan yang terdapat pada dua kaca kembar di sisi samping.

Tujuan dari fitur ini adalah untuk memungkinkan pengendara mobil memeriksa waktu waktu tanpa perlu melepaskan tangan dari kemudi.

"Bukan hanya desainnya saja yang terinspirasi dari dunia otomotif. Konstruksinya pun demikian," lanjut perusahaan tersebut.

Soal mekanisme, jam tangan ini dilengkapi dengan mesin berbasis Girard-Perregaux, dilengkapi dengan modul jam dan menit yang dirancang sendiri oleh MB&F.

Selain itu, MB&F menggunakan prisma safir agar angka-angka di penunjuk waktunya dapat terlihat dengan jelas.

Masalah harga, MB&F HM8 Mark 2 dijual dengan harga yang cukup fantastis. Pasalnya, jam tangan pabrikan Swiss ini hanya dibuat 33 unit saja di seluruh dunia.

HM8 Mark 2 in dibanderol pada angka 73 ribu Franc Swiss yang setara dengan Rp 1,2 miliaran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.