Sukses

Laku 3 Ribu Unit Lebih di GIIAS 2023, Penjualan Hyundai Lampaui Brand Jepang

Bila dikomparasi dengan perolehan yang didapat oleh Honda, selama pameran yang berlangsung selama 11 hari ini, brand asal Jepang tersebut hanya mampu menorehkan penjualan sebanyak 1.992 unit.

Liputan6.com, Jakarta - Melalui kehadirannya di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), berhasil menorehkan penjualan yang begitu signifikan. Dalam laporan yang dirilis, HMDI sukses mencatatkan penjualan sebesar 3.727 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari beberapa model yang mereka hadirkan untuk pengunjung.

Bila dikomparasi dengan perolehan yang didapat oleh Honda, selama pameran yang berlangsung selama 11 hari ini, brand asal Jepang tersebut hanya mampu menorehkan penjualan sebanyak 1.992 unit.

Woojune Cha, President Director of PT Hyundai Motors Indonesia, menjelaskan pencapaian ini merupakan sebuah kepercayaan dan minat yang tinggi dari konsumen di Indonesia terkait model-model yang ia luncurkan di Tanah Air.

"Ini menunjukkan kepercayaan dan minat tinggi masyrakat terhadap produk Hyundai di Indonesia. Hal ini pun menjadi motivasi lebih bagi kami untuk terus memperkuat posisi Hyundai sebagai game changer di industri otomotif Indonesia dengan menghadirkan lebih banyak kendaraan inovatif yang dibutuhkan oleh masyarakat kedepannya," jelas Woojune Cha.

Dari total penjualan sepanjang GIIAS 2023, kontribusi terbesar diberikan oleh model New Hyundai Stargazer dan Stargazer X di mana mereka mendapatkan lebih dari 1.600 SPK, kemudian diikuti oleh laris manisnya mobil listrik Hyundai Ioniq 5 yang berhasil memikat konsumen sebanyak 766 unit, serta ditutup penjualan Hyundai Creta yang tercatat sebanyak 768 unit.

Dengan pencapaian tersebut, Fransiscus Soejopranoto, Chief Operating Officer of PT Hyundai Motors Indonesia, turut menyampaikan bahwa dengan performa yang mereka dapatkan di GIIAS 2023 merupakan respon yang luar biasa dari masyarakat terhadap model-model yang mereka tampilkan.

"Minat masyarakat Indonesia terhadap produk kami pun semakin meningkat, hal ini terlihat dari antusiasme pemesanan yang tinggi. Kami akan terus menjawab kebutuhan konsumen dan tren di industri dengan konsisten member produk, layanan, dan inovasi terbaik yang memaksimalkan kepuasan pelanggan, sejalan dengan komitmen kami dalam menerapkan custumer-centricity di setiap penyediaan solusi bagi konsumen," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Air ev Series Jadi Andalan Wuling di GIIAS 2023, Sumbang 50 Persen Penjualan

Wuling Motors berhasil meraih pencapaian positif sepanjang gelaran GIIAS 2023. Hingga akhir penutupan, pabrikan asal China ini berhasil membukukan total surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.771 unit.

Selain itu, antusiasme pengunjung di booth Wuling juga cukup besar, dengan mampu mencatatkan test drive sebanyak 1.619 pengunjung.

Kendaraan listrik Wuling Air ev menyumbang angka pemesanan tertinggi diikuti oleh seri Confero dari segmen MPV, dan compact SUV Wuling Alvez.

"Pencapaian yang diraih Wuling ini menunjukkan pertumbuhan yang positif dibandingkan dengan tahun lalu. Kami terus berkomitmen untuk berinovasi menghadirkan layanan dan produk untuk kehidupan yang lebih baik," jelas Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, Selasa (22/8/2023).

Kendaraan listrik Wuling Air ev kembali menjadi yang terlaris di pameran kali ini, dengan mencakup 50% dari total pemesanan.

Dari persentase tersebut, varian Air ev Long Range menjadi yang paling banyak dipesan, dan varian terbaru Air ev Lite sendiri telah berhasil menyumbang 143 SPK.

Kemudian, di posisi kedua diduduki oleh seri Confero dengan 20 persen, dan diikuti oleh Wuling Alvez yang memberikan kontribusi pemesanan sebesar 17 persen.

3 dari 3 halaman

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini