Sukses

Alasan Utama GIIAS 2024 Digelar 18 hingga 28 Juli Tahun Depan

Penutupan gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 berlangsung pada Sabtu, (19/8).

Liputan6.com, Jakarta - Penutupan gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 berlangsung pada Sabtu, (19/8).

Pada permulaan acara, Ketua III Gaikindo memberikan sambutan dan menjelaskan bahwa pada tahun ini ada sekitar 44 model mobil baru termasuk mobil listrik dan juga trip test drive untuk mobil listrik mencapai 15 ribu trip selama 10 hari pelaksanaan GIIAS 2023 berlangsung.

Rizwan juga menambahkan terkait pelaksanaan GIIAS tahun depan di pertengahan bulan Juli 2024 dengan tempat yang tidak mengalami perubahan sejak 2015 yaitu di ICE BSD City.

“ Gaikindo dengan semangat akan kembali di tahun depan tanggal 18-28 Juli 2024 di ICE BSD City, sampai bertemu di waktu tersebut.”

Pelaksanaan GIIAS untuk tahun 2024 dikabarkan akan dilaksanakan lebih cepat, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi berpendapat dengan pernyataan ini.

“Kegiatan kita cukup padat, ada juga pameran untuk kendaraan komersial, kemudian Jakarta Auto Week, juga untuk kita perhatikan karena ada agenda politik di tahun depan, kita harus atur betul betul karena kalau tidak akan ada yang tidak tertangani.”

Pagelaran GIIAS tahun depan memang sangat bersinggungan dengan Pemilu 2024, sehingga pelaksanaannya harus benar-benar diperhatikan agar bisa terlaksana.

Untuk tahun depan Gaikindo juga akan melaksanakan pameran untuk kendaraan komersial dan juga Jakarta Auto Week, sehingga jadwalnya cukup pada untuk bisa menyesuaikan jadwal dengan Pemilu tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Datang ke GIIAS 2023, Ridwan Kamil Terpincut dengan Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6

Animo gelaran GIIAS 2023 kali ini tak hanya disambut oleh warga Indonesia saja, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mendatangi pameran otomotif yang digelar di ICE Bsd City, Tangerang Selatan.

Ridwan Kamil datang bersama istri dan anaknya yang kemudian langsung disambut oleh Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi.

Kehadiran Yohannes Nangoi bertujuan untuk mengantarkan Ridwan Kamil kepada booth pertama yang didatangi yaitu Volvo.

Tujuan kedatangan dari Ridwan Kamil sendiri yaitu ingin melihat dan merasakan kendaraan-kendaraan listrik terbaru sesuai dengan arahan Luhut Binsar Pandjaitan.

“Atas perintah Pak Luhut, seluruh PNS untuk mobil dinasnya sudah dikonsepkan untuk berganti ke mobil listrik, untuk Jawa Barat sudah menggunakan Ioniq 5,” ucap Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil.

Kang Emil pun menginstruksikan untuk para PNS yang ingin membeli kendaraan baru diharapkan juga membeli kendaraan listrik, terutama PNS yang berada di Jabodetabek karena 70% polusi berasal dari kendaraan bermotor.

Kang Emil juga berkesempatan mencoba mobil Hyundai terbaru, Ioniq 6 di Hall 10 ICE Bsd City. 

“Keren design-nya, Ioniq 6 kan dapat Award World Car of the Year 2023. Impresi menyetirnya juga enak, aman,” tambah Kang Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini