Sukses

Mobil Mewah Belasan Miliar Rupiah Tertabrak Pikap, Reaksi Pemilik Rolls-Royce Bikin Hati Terenyuh

Mobil mewah seperti Rolls-Royce memiliki harga yang fantastis. Bukan sekedar ratusan juta atau miliaran rupiah saja, harganya bahkan bisa menembus belasan miliar rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil mewah seperti Rolls-Royce memiliki harga yang fantastis. Bukan sekedar ratusan juta atau miliaran rupiah saja, harganya bahkan bisa menembus belasan miliar rupiah. 

Mengemudikan mobil mewah bernilai belasan miliar rupiah tentu harus ekstra berhati-hati. Jika sampai terjadi hal yang tidak diinginkan, biaya perbaikannya tidak main-main.

Contohnya saja seorang wanita yang mengemudikan mobil mewah Rolls-Royce di jalan raya Bangkok, Thailand. Mobil seharga 32 juta Baht atau sekitar Rp13,8 miliar itu rusak diseruduk pikap.

Meskipun mobilnya mengalami kerusakan, reaksi wanita yang mengemudikan Rolls-Royce membuat netizen terenyuh. Wanita berusia 21 tahun tersebut memaafkan sopir pikap dan tidak mau menerima kompensasi sama sekali.

Kronologis Kecelakaan

Dilansir thethaiger, Rabu 16 Agustus 2023, kecelakaan tersebut terekam dashcam oleh salah satu kendaraan yang melintas. Video tersebut dibagikan melalui akun Twitter @RedSkullxxx.

Rekaman tersebut memperlihatkan pikan berwarna perunggu menabrak bagian buritan Rolls-Royce hitam. Penumpang yang berada di dalam kabin pikap pun terlihat panik. 

" Truk pickup menabrak Rolls-Royce yang harganya 32 juta baht. Apakah asuransi mobil truk pickup akan dapat mengganti biaya kerusakan? Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 15.40 di jalan raya menuju Bangkok," menurut keterangan pada video tersebut.

Alih-alih memarahi sopir truk yang telah menabrak mobilnya. Sang pemilik Rolls-Royce justru merasa bersalah karena melakukan pengereman mendadak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengemudi Pikap Melanggar Aturan

Sebenarnya, pengemudi pikap telah melanggar aturan, menurut Pasal 40 Undang-Undang Lalu Lintas Darat setempat, para pengemudi diwajibkan menjaga jarak aman dari kendaraan di depan untuk mengantisipasi pengereman tiba-tiba.

Meskipun pengemudi truk pickup jelas “ menyeruduk” mobil mewah Rolls-Royce itu, wanita tersebut memilih untuk tidak menyalahkan pengemudi pikap dan menolak menerima kompensasi atas kerusakan yang dialami mobilnya.

Ini menjadi bukti nyata tentang bagaimana kasih sayang dan empati dapat mengatasi konfrontasi dan sifat saling menyalahkan.

Beberapa netizen Thailand nampak memberi pujian atas kemurahan hati wanita tersebut, mereka menyebutkan bahwa kejadian tersebut merupakan keberuntungan pengemudi pikap.

 

3 dari 4 halaman

Estimasi Perbaikan Rolls-Royce

Para netizen memperkirakan biaya perbaikannya yaitu:

  1. Dua lampu belakang seharga 600.000 baht
  2. Bumper belakang seharga 250.000 baht
  3. Penutup bagasi dengan sensor seharga 300.000 baht
  4. Pipa knalpot seharga 80.000 baht
  5. Bodi mobil dan sistem mesin seharga 350.000 baht
  6. Sistem unik Rolls-Royce seharga 600.000 baht

Total: hampir 2 juta baht.

 

Sumber: Dream.co.id/Bintang Alfan

 
4 dari 4 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.