Sukses

Dapat Lisensi Resmi, Mobil Mainan Ini Mirip Banget dengan Toyota Land Cruiser

Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, tidak hanya terpajang mobil dan motor baru nan canggih tapi juga kendaraan mainan

Liputan6.com, Jakarta - Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, tidak hanya terpajang mobil dan motor baru nan canggih tapi juga kendaraan mainan. Namun, mainan yang mendapatkan lisensi resmi dari pabrikan otomotif ini, memiliki bentuk yang sangat mirip dengan roda empat aslinya.

Adalah PT Sinar Harapan Plastik (SHP Toys), yang resmi meluncurkan empat produk mainan anak. Keempatnya, adalah Volta 5078 Lexus LX 600, Volta 5077 Toyota Land Cruiser 300 GR Sport,Volta 5008 Land Rover Defender 90 dan pre-balance bike SHP 557 Honda CBR 600 RR.

"Kesemuanya sudah mendapatkan lisensi dari pabrikan mobil (car maker) yang memiliki model-model tersebut,” buka Hary Tio, Direktur Utama SHP Toys, saat ditemui di GIIAS 2023, Selasa (15/8/2023).

Lantaran mendapatkan lisensi dari pabrikan mobil, maka bentuk mainan dapat dibuat semirip mungkin hingga detil. Dalam pemilihan model sendiri.

"SHP Toys mempertimbangkan serapan pasar baik untuk pasar lokal Indonesia maupun ekspor. Mainan anak ini mengikuti produk mobil global, sehingga kami harapkan dapat diterima dengan baik oleh pasar,” jelas hary Tio yang juga seorang penyuka otomotif.

Sementara itu, Hary juga menjelaskan bahwa pemilihan desain ini mengacu pada model-model SUV yang ikonik, seperti Lexus LX 600 dan Toyota Land Cruiser 300 GR Sport yang telah menjadi pilihan tertinggi SUV di kalangan penggemar Toyota, begitu juga Land Rover Defender 90 legendaris yang telah berhenti produksi sejak 2015.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Mainan SHP Toys

Sebagai pionir mainan aki anak di Indonesia, SHP Toys terus berinovasi untuk menghasilkan produk terbaik yang dapat diterima konsumennya.

"Kami melakukan beberapa inovasi pada produk baru ini, seperti dimensi ruang kabin yang lebih lega membuat anak lebih nyaman dan lincah bertenaga sehingga fun to drive saat bermain, serta mengembangkan fitur fast charging atau pengisian cepat pertama di Indonesia," terang Hary lagi.

Sebagai informasi, pengisian cepat atau fast charging pertama di Indonesia ini sudah pada tahap finalisasi untuk produk Volta 5078 Lexus LX 600 dan Volta5077 Toyota Land cruiser GR Sport.

Menyoal harga, untuk ketiga model mainan aki anak tersebut dibanderol dengan kisaran harga Rp 1,9 hingga Rp 2 juta.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini