Sukses

Kolaborasi Pertamina Lubricants dengan Lamborghini Squadra Corse Berlanjut hingga 2025

Kerjasama antara PT Pertamina Lubricants dengan divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse diperpanjang hingga 2,5 tahun ke depan

Liputan6.com, Jakarta - Kerjasama antara PT Pertamina Lubricants dengan divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse diperpanjang hingga 2,5 tahun ke depan. Kolaborasi ini menjadikan Pertamina Fastron sebagai Official Technical Partner Lamborghini Squadra Corse hingga 2025.

"Kita tahu Lamborghini merupakan brand hypercar yang sangat dikenal di dunia dan kami bangga bisa diterima untuk kerja sama," terang Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi saat pengumuman kerja sama ini di arena GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (12/8/2023).

Dirinya menilai, ini menjadi sebuah pengakuan bahwa produk buatan Pertamina yang notabene merupakan produk bangsa Indonesia yang dibanggakan bisa bersanding dengan brand kelas dunia yang menjadi ikon dari teknologi tertinggi di dunia otomotif.

"Ini merupakan momen penting yang kami rasakan selama tujuh tahun terakhir berdampak positif bagi kami dan tentunya kami harapkan menjadi pilihan yang tepat untuk melanjutkan pengembangan produk-produk Fastron bersama Lamborghini yang pada akhirnya akan membawa nama baik dengan riset yang berkualitas," tambah Werry.

Sekadar informasi, Pertamina Lubricants menjadi Official Technical Partner dalam semua ajang balap Lamborghini Squadra Corse di sepanjang 2023-2025.

Pelumas mesin Pertamina Fastron akan digunakan dalam balap Lamborghini Super Trofeo, GT3, World Endurance Championship, serta The International Motor Sports Association Championships untuk kategori hypercar Le Mans Daytona Hybrid.

Disebutkan, kehadiran oli mesin Fastron pada berbagai ajang balap supercar kelas dunia tersebut merupakan bentuk wadah riset dan eksperimen yang kelak menjadi acuan pengembangan teknologi, baik oli Pertamina Lubricants dan mobil supercar Lamborghini di masa depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengambangan Lanjutan

Sementara itu, Giorgio Sanna, Head of Motorsport Lamborghini mengaku, pihaknya telah merasakan teknologi yang berkualitas dari Pertamina Lubricants selama beberapa tahun terakhir dan telah mencapai hasil yang luar biasa di lintasan balap di seluruh dunia.

"Kami berharap untuk memasuki era baru dengan mengembangkan oli berkinerja tinggi dan teknologi yang berkelanjutan dengan menggunakan kompetisi ketahanan di GT3 dan LMDh, sebagai tolak ukur terbaik yang menggabungkan kinerja dan keandalan," katanya.

Lebih lanjut PT Pertamina Lubricants juga menyatakan akan terus mengembangkan produk oli yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan konsumen untuk pasar Indonesia yang terus berkembang pesat.

"Kami harus comply terhadap perkembangan teknologi karena ilmu engine dan ilmu lubricants ini adalah ilmu yang akan selalu berkembang sesuai kebutuhan pasarnya, baik mengenai lingkungan, efisiensi, ataupun performance-nya," tutup Werry.

Sebagai perayaan kerja sama ini, Lamborghini Squadra Corse menghadirkan secara langsung Lamborghini Essenza SCV12 - hypercar edisi terbatas yang dikembangkan oleh Lamborghini Squadra Corse di booth Pertamina untuk pertama kalinya di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.