Sukses

Generasi Terbaru Mitsubishi Fuso eCanter Tampil Perdana di GIIAS 2023

Generasi terbaru Mitsubishi Fuso eCanter tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Ini merupakan penampilan perdananya di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Generasi terbaru Mitsubishi Fuso eCanter tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Ini merupakan penampilan perdananya di Tanah Air.

Untuk diketahui, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) meluncurkan eCanter pada 2017. Lalu generasi barunya baru dirilis pada pada September 2022 di Jepang.

Saat ini, truk ringan bertenaga listrik pertama yang diproduksi di Jepang tersebut sudah beroperasi di Eropa, Amerika Utara, Australia, dan Selandia Baru.

Dengan pengalaman operasional selama 5 tahun, MFTBC berhasil mengembangkan Next Generation Mitsubishi Fuso eCanter, untuk memenuhi kebutuhan logistik. Dibanding model sebelumnya, ia mendapat banyak peningkatan fungsi dan fitur secara signifikan.

“Untuk pertama kalinya di Indonesia, kami dengan bangga mempersembahkan Next Generation eCanter di GIIAS 2023. Sebelumnya, KTB juga telah melakukan uji coba dengan eCanter dengan beberapa konsumen dan telah menempuh jarak kurang lebih 10.000 kilometer tanpa ada kendala yang berarti serta mendapatkan respon positif. Dengan teknologi canggih di Next Generation eCanter ini, kami berharap dapat lebih memberikan kenyaman bagi pengemudi dan juga berkontribusi kepada lingkungan yang lebih baik,” jelas Nobukazu Tanaka, President Director PT KTB.

Next Generation eCanter sepenuhnya bertenaga listrik sehingga bebas emisi gas buang. Memiliki jarak tempuh lebih jauh dengan akselerasi sangat bertenanga, mudah dioperasikan, dan cocok untuk sektor logistik di area perkotaan, serta distribusi lokal.

Mempunyai beragam teknologi canggih dan telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan. Pengemudi dapat melakukan pengiriman barang dan jasa secara efisien, serta aman sekaligus dapat melindungi lingkungan.

Pengembangan eCanter secara berkelanjutan adalah komitmen MFTBC menuju netralitas karbon. Kehadiran truk listrik ini menjadi kekuatan besar yang berpotensi merevolusi kota-kota, mengurangi emisi gas karbon, dan mengamankan masa depan untuk generasi mendatang.

Next Generation eCanter memakai teknologi eAxle yaitu teknologi canggih dengan driveline ringkas tanpa propeller shaft.

Beberapa keunggulannya yakni biaya perawatan lebih rendah, mudah diservis, halus, gesit, dan akselerasi mulus (tidak ada guncangan perpindahan gigi atau gangguan torsi). Semua itu membawa kenyamanan berkendara yang lebih baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ukuran Baterai

Truk niremisi baru memiliki 3 pilihan ukuran baterai yang dapat menyesuaikan kebutuhan konsumen. Disediakan tiga variasi yaitu ukuran S, M dan L yang menghasilkan performa tenaga dan jangkauan berbeda dalam sekali pengisian.

Next Generation eCanter yang dipamerkan di GIIAS 2023 memiliki baterai size M atau mampu berkendara 120 hingga 150 km. Variasi ukuran baterai juga memudahkan pengguna menyesuaikan kebutuhannya.

“Pemanasan global dan polusi udara menjadi tantangan yang signifikan. Transportasi darat, khususnya truk yang beroperasi sepanjang waktu membuat dunia kita terus bergerak atau sebagai kontributor utama emisi karbon global. Sebagai OEM, MFTBC merasa memiliki tanggung jawab untuk melakukan sesuatu tentang hal ini, dan berkontribusi dalam mengurangi karbonisasi bagi industri otomotif. Di sinilah eMobility berperan. eMobility mewakili pergeseran paradigma yang tidak hanya mencakup kendaraan listrik, tetapi juga seluruh ekosistem solusi transportasi yang berkelanjutan dan efisien,” kata Karl Deppen, President and CEO MFTBC. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini