Sukses

Toyota GR Corolla Muncul di GIIAS 2023, Siap Goda Pencinta Adrenalin

Toyota GAZOO Racing menghadirkan GR Corolla di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023

Liputan6.com, Jakarta Toyota GAZOO Racing menghadirkan GR Corolla di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 di ICE BSD City, Tangerang, 10–20 Agustus 2023. Kehadirannya membuktikan DNA motorsport GAZOO Racing (GR) telah diterima dengan baik dan begitu diminati para motorsport dan GR enthusiast di Indonesia.

"GR Corolla memberikan race performance yang outstanding, membuat takjub yang memandangnya, memberikan excitement dan joy bagi siapapun yang berada di balik kemudinya, namun yang menarik, sangat memadai untuk daily use,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

GR Corolla dilengkapi mesin turbo berkode G16E-GTS yang sama dengan milik GR Yaris. Sentuhan engineer Toyota GAZOO Racing (TGR), membuat unit 3-silinder 1.618 cc berteknologi D-4ST & Port Injection ini sanggup menghasilkan tenaga 300 PS pada 6.500 rpm dan torsi 370 Nm pada 3.000–5.550 rpm. Sementara itu, mesin GR Yaris menghasilkan tenaga 261 PS dan torsi 360 Nm.

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6-speed iMT (Intelligent Manual Transmission) dengan short-shifter pintar menyajikan perpindahan gigi yang halus dan responsif sesuai putaran mesin.

GR Corolla dilengkapi sistem GR-FOUR 4WD menggunakan electronic multi-plate clutch, memberikan pembagian penggerak roda depan dan belakang dengan 3 pilihan rasio (Front:Rear), yaitu 60:40, 50:50, dan 30:70.

Toyota GR Corolla diklaim memiliki performa akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,3 detik dan top speed dibatasi pada 230 km/jam. Tersedia pilihan driving mode Normal, Eco, dan Sport yang bisa diatur sesuai keinginan pengemudi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

All New Toyota Alphard HEV Melantai di GIIAS 2023

PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menghadirkan All New Alphard Hybrid Electric Vehicle (HEV) dalam pameran otomotif GIIAS 2023. MPV Premium ramah lingkungan ini dibanderol dengan harga Rp 1,6 miliar.

"Kami dedikasikan ajang GIIAS 2023 untuk memperlihatkan pengembangan teknologi carbon neutral mobility Toyota yang semakin advanced dan berkelanjutan," kata Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

Menurut Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, saat ini ada dua tipe Toyota Alphard, "Yang bensin itu harganya sekitar Rp 1,5 miliaran dan Alphard hybrid itu harganya 1,6 miliaran."

Setelah diumumkan kehadirannya, sambung Anton, All New Toyota Alphard HEV sudah bisa dipesan mulai Kamis 8 Agustus di GIIAS 2023. "Hari ini kita sudah ada harga, sudah bisa SPK dan bisa penjualan, jadi start of sales nya mulai hari ini," ujar Anton.

Dengan mengusung desain yang lebih segar, All New Toyota Alphard HEV tampil semakin elegan. Mulai dari grill baru yang membentang dari kap mesin hingga ke bumper. Pada bagian samping, Alphard HEV memiliki desain yang berbeda dengan jendela yang melengkung ke atas. Sementara di bagian belakangnya terdapat lampu rem LED dengan desain 3 tumpuk yang lebih dinamis.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.