Sukses

Solusi Cepat Tingkatkan Kenyamanan Berkendara, Bisa Bikin Kaki-Kaki Mobil Awet Juga

Terkait sektor kaki-kaki, tidak sedikit pemilik mobil yang puas dengan performa suspensi bawaan pabrik. Maka tak heran jika banyak pemilik mobil yang meracik ulang sektor ini demi mendapatkan kenyamanan yang diinginkan

Liputan6.com, Jakarta - Sektor kaki-kaki menjadi salah satu kunci kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara. Oleh karenanya, bagian ini harus benar-benar diperhatikan kondisinya.

Terkait sektor kaki-kaki mobil, tidak sedikit pemilik mobil yang puas dengan performa suspensi bawaan pabrik. Maka tak heran jika banyak pemilik mobil yang meracik ulang sektor ini demi mendapatkan kenyamanan yang diinginkan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan tanpa mengganti suspensi yang ada adalah dengan menggunakan peredam seperti produk Stabill Active Stabilizer.

CEO Stabill Indonesia Ruth Yuliana menyatakan, produk Stabill Active Stabilizer dirancang dan diproduksi lokal menggunakan bahan baku dalam negeri.

Produk ini dibuat untuk menyesuaikan berbagai kondisi jalan di Indonesia, dengan tingkat elastisitas yang pas sehingga peredaman berfungsi maksimal dan bantingan tidak menjadi keras.

"Keuntungan menggunakan Stabill Active Stabilizer di antaranya menambah faktor kenyamanan dengan mengurangi limbung, meredam bantingan suspensi saat dijalan berlubang atau polisi tidur, dan membuat manuver atau menikung menjadi lebih stabil," terang Ruth dalam keterangan resminya, Rabu (26/7/2023).

Disebutkan, penggunaan Stabill Active Stabilizer mampu mengurangi hidung kendaraan menukik saat melakukan pengereman. Sehingga jarak pengereman menjadi lebih dekat dan sangat membantu pada saat panic braking.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meringankan Kerja Kaki-Kaki

Penggunaan Stabill diklaim mampu meringankan kerja kaki-kaki, seperti per, shockbreaker, as roda, tie rod, ball joint, dan karet Bushing.

"Stabill juga dapat memberikan sebuah perlindungan terhadap kaki-kaki kendaraan anda agar usia pakai lama atau awet, karena Stabill dapat membantu kinerja Suspensi," ujar Ruth.

Untuk diketahui, Stabill Active Stabilizer tersedia dalam beragam ukuran yang dapat disesuaikan dengan jarak ulir per kendaraan.

"Pemasangan stabill harus sesuai ukuran agar fungsinya benar-benar bisa dirasakan, dan perlu diperhatikan Stabill tidak menambah tinggi kendaraan," kata Ruth.

Soal harga, Stabill Active Stabilizer dibanderol Rp 1,4 juta per kotak isi dua. Untuk satu mobil dibutuhkan dua kotak yakni untuk per depan dan belakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.