Sukses

Pengguna Motor Honda Beat Dimintai oleh Pengemis Ibu-Ibu Naik Mobil

Permasalahan pengemis yang merajalela di Indonesia masih belum terselesaikan hingga sekarang. Modusnya pun bermacam-macam, mulai dari pura-pura sakit fisik, menggendong anak, dan lain sebagainya.

Liputan6.com, Jakarta - Permasalahan pengemis yang merajalela di Indonesia masih belum terselesaikan hingga sekarang. Modusnya pun bermacam-macam, mulai dari pura-pura sakit fisik, menggendong anak, dan lain sebagainya.

Mirisnya, beberapa kali netizen melihat para pengemis sempat menggunakan mobil setelah beraksi. Hal tersebut tentu membuat siapa saja kesal, sehingga tak ingin memberikan uang lagi.

Pengalaman serupa dibagikan oleh pria pemilik akun TikTok @hartdolin. Ia menceritakan pengalaman uniknya ini lewat video yang diunggah pada 5 Mei 2023 lalu.

Awalnya pemilik akun sedang duduk santai di sebuah toko atau minimarket. Tak lama ia didatangi ibu-ibu mengemis meminta uang seikhlasnya.

Pengemis itu berpakaian serba tertutup dengan memakai jilbab. Kemudian ia langsung menyodorkan mangkok berwarna kuning sebagai wadah tempat duit.

Keduanya lantas berbincang singkat, sayangnya tak diketahui apa yang mereka bicarakan. "Ketika pengemis di skak mat," tulisnya.

Pengemis Naik Mobil

Intinya pemilik akun ogah memberikan duit ke pengemis ibu-ibu itu. Bahkan ia langsung menyodorkan tangannya meminta uang ke pengemis tersebut.

"Seribu Atuh," mintanya.

Alasannya melakukan hal ini karena pengemis itu tepergok datang dengan menaiki mobil. Dalam video yang diunggah pun terlihat ada sebuah mobil yang parkir di pinggir jalan, diduga Suzuki APV itu kendaraan pengemis untuk wara-wiri ke jalanan.

"Abis nya kamu turun dari avp saya turun dari beat jd saya iri sama anda," tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Netizen Melihat Pengemis Ibu-Ibu Naik Mobil

Video yang memperlihatkan kejadian unik ini langsung menyedot perhatian netizen. Banyak dari mereka yang beranggapan bahwa ogah memberi uang ke pengemis, lebih dialihkan ke pedagang kecil.

  • "pernah lagi. pas orang dteng minta sumbangan buat anak yatim. lahh ssyaa yatim piatu. bapak sumbang syaa aj lahh malah pergii dianya," tulis Arylink
  • "pengemis itu keuntungannya bersih, jualan di toko masih dikurangi sewa, listrik, dll 😂," jelas user4168661022069
  • "uang seribu tidak membuat kita miskin , tapi membuat merka kaya," komentar Al
  • "dulu sering bgt ngasih pngmis, skrang lebih buat jajan ke para pedagang kecil aja.. demi indonesia bebas dari wong lumoh," ungkap Well Boy Management
  • "menurut gua daripada ngasih pengemis dipinggiran jalan mending di infaq ke mesjid lebih berkah 😁," tulis DittoFabb

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@hartdolin/video/7229692590826769690

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.