Sukses

Viral Omongan Sopir Bus Lebih Baik Hilangkan Nyawa di Mobil Kecil

Seorang sopir bus bertanggung jawab mengemudikan dan mengoperasikan bus untuk mengangkut penumpang dari satu tempat ke tempat lain dengan aman dan nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Seorang sopir bus bertanggung jawab mengemudikan dan mengoperasikan bus untuk mengangkut penumpang dari satu tempat ke tempat lain dengan aman dan nyaman. 

Pekerjaan ini membutuhkan konsentrasi, keterampilan mengemudi yang baik, pengetahuan tentang rute perjalanan, dan kemampuan berkomunikasi dengan baik. Sopir bus juga wajib mematuhi peraturan lalu lintas dan memiliki surat izin mengemudi yang sesuai.

Sayangnya, masih sering ditemukan aksi ugal-ugalan yang dilakukan oleh sopir bus. Mereka kerap nekat melawan arah hingga menerobos lampu merah. Kerap kali aksi seperti ini memicu terjadinya kecelakaan.

Terkadang juga aksi membahayakan ini menjadi pemicu perselisihan antar pengendara. Akhirnya kedua belah pihak cekcok di jalan hingga mengganggu pengendara lainnya.

Baru-baru ini perseteruan seperti itu, antara sopir bus dan pengendara mobil viral di media sosial. Video yang memperlihatkannya sendiri diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Minggu (25/6/2023).

Kejadian ini bermula saat bus dengan mobil saling bersenggolan di jalanan. Akhirnya kedua belah pihak berhenti untuk menyelesaikan masalah ini.

Awalnya sopir bus dengan baju hitam dan kelir merah sedang berdebat dengan pria paruh baya. Diduga ia merupakan pengendara mobil yang sempat bersenggolan dengan bus.

Tiba-tiba datang seorang ibu-ibu yang langsung mendebat sopir bus tersebut. Ia tampak begitu marah dan tak terima karena ulah sopir bus yang membahayakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Sopir Bus Menimbulkan Kontroversi

 

Ibu-ibu berhijab kuning itu menyayangkan sopir bus yang ugal-ugalan di jalan. Sebab aksinya itu bisa memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Kita mau jatuh, kalau kecelakaan gimana?," katanya.

Namun tanpa disangka, sopir bus itu malah memberikan jawaban yang membuat emosi. Menurutnya, prinsip sopir bus adalah lebih baik menghilangkan satu nyawa mobil kecil dibandingkan satu bus.

"Buk, saya gini Kalau kita sopir bis lebih baik hilangkan satu nyawa mobil kecil daripada satu bis," kata sopir bus.

Mendapatkan jawaban seperti itu, tentu ibu-ibu tadi langsung begitu kesal. Menurutnya, prinsip sopir bus tersebut tak bisa dibenarkan sama sekali.

"Eh gak bisa gitu," kata si ibu.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti kronologi kejadiannya. Lokasi dan kapan insiden terjadi pun belum diketahui juga, termasuk akhir dari peristiwa cekcok itu.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen Soal Omongan Sopir Bus yang Bikin Emosi

Video viral ini pun telah disukai lebih dari 22 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan prinsip kerja sopir bus tersebut.

  • "Lebih baik Bapak supir ini diganti daripada kehilangan nyawa banyak org," tulis ffauzi09
  • "Mindsetnya harus dirubah deh, lebih baik cari cara terbaik buat ga ngilangin nyawa siapapun, bukan ngorbanin 1 nyawa di nyelametin 1 bus," jelas mass.arkan
  • "Percobaan pembunuhan masuk ga si ini pak sopir?," komentar fastaumbaraazied
  • "Ngomongnya enak ya. Coba klo satu mobil kecil isinya keluarga dia semua," ungkap fakirliquid
  • "Cantumkan PO bus nya,, biar owner nya langsung pecat beliau (tanpa ada SP1 atau SP2)," tulis listian.agnan

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.