Sukses

Nominal Nafkah Iddah dan Mutah Desta Usai Cerai Setara Harga Mobil Mewah Lexus RX 350

Nasib rumah tangga komedian, Deddy Mahendra Desta dan Natasha Rizky telah berujung kandas. Akibat permohonan cerai tersebut, Desta selaku pemohon harus dibebankan untuk membayar nafkah iddah dan mutah dengan total sebesar Rp 1,6 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib rumah tangga komedian, Deddy Mahendra Desta dan Natasha Rizky telah berujung kandas. Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah mengabulkan permohonan talak cerai Desta untuk menyudahi status suami istrinya dengan Natasha, pada 19 Juni 2023.

Akibat permohonan cerai tersebut, Desta selaku pemohon harus dibebankan untuk membayar nafkah iddah dan mutah (bentuk nafkah yang diberikan kepada mantan istri ketika pernikahan berakhir cerai)  dengan total sebesar Rp 1,6 miliar. Hal itu diungkap Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Pemohon dibebankan atau dihukum untuk membayar kepada termohon sejumlah nafkah, selama masa iddah sejumlah Rp 600 juta dan nafkah mut'ah berupa uang sejumlah Rp 1 miliar" ungkap Taslimah, yang dilansir dari kanal Youtube Indosiar.

Tentunya jumlah uang Rp 1,6 miliar bukanlah nominal yang kecil. Meskipun, Desta merupakan komedian yang sukses, patinya mengeluarkan jumlah tersebut tetap terasa nusuk.

Sebagai perbandingan, nominal biaya nafkah iddah dan mutah untuk Natasha sudah setara dengan harga berbagai jenis mobil mewah. Salah satu contohnya adalah deretan mobil dari merek premium dari Toyota, Lexus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nominal Nafkah Iddah dan Mutah Desta Setara dengan Berbagai Mobil Mewah

Menurut situs resminya, salah satu varian SUV mereka, Lexus RX 350 dijual pada harga Rp 1,65 miliar. Mobil yang satu ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2393 cc yang dapat mengeluarkan tenaga maksimal 275 tk dan torsi puncak 350 Nm.

Kemudian di bawahnya masih ada Lexus Nx yang dibanderol sekitar Rp 1,35 miliaran. Mobil yang satu ini merupakan SUV yang ditenagai dengan mesin berkapasitas 2487 cc yang mampu memuntahkan tenaga maksimum 235 tk dan torsi 350 Nm.

Selain Lexus, Mercedes Benz juga punya berbagai model yang kisaranya kurang lebih sama. Menurut situs resminya, satu unit Mercedes Benz E 200 Coupe AMG Line dijual pada harga Rp 1,63 Miliar.

E 200 sendiri merupakan mobil jenis sedan dua pintu yang memiliki tampilan sporty. Soal mesinya, E 200 ditopang dengan dapur enjin berkapasitas 1991 cc yang dapat mengeluarkan tenaga maksimal 184 tk dan torsi 300 Nm.

Bukan hanya sedan, Mercedes Benz juga punya SUV andalanya yakni, GLC 300 Coupe yang dijual pada angka Rp 1,52 miliar. Mobil pabrikan Jerman ini memiliki mesin 1991 cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum 258 tk dan torsi 370 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini