Sukses

Jaguar Berkomimen Kembangkan Industri Mobil Listrik Mewah di Indonesia

Jaguar Land Rover (JLR) berkomitmen untuk memproduksi kendaraan elektrik yang sustainable melalui strategi “Reimagine”. Dengan strategi prinsipal ini, JLR memiliki visi untuk menghadirkan kendaraan full electric pada tahun 2025.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini kendaraan elektrifikasi sudah semakin marak di Indonesia. Semakin lama masyarakat mulai beralih dari kendaraan konvensional ke electric vehicles (EV). 

Menanggapi era elektrifikasi ini, Jaguar Land Rover (JLR) berkomitmen untuk memproduksi kendaraan listrik yang sustainable melalui strategi 'Reimagine'. Dengan strategi prinsipal tersebut, JLR memiliki visi untuk menghadirkan kendaraan full electric pada 2025.

Hal inipun ditegaskan oleh President Director PT JLM Indonesia Gerry Kertowidjojo. Ia mengatakan bahwa JLR sedang bertekad untuk mengembangkan kendaraan listrik luxury bertenaga tinggi.

"Salah satu cara Jaguar dalam memajukan program energy transition di industry luxury electric vehicle di Indonesia adalah dengan menghadirkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan dengan performa tinggi," tuturnya.

Keterlibatan Jaguar dalam Jakarta E-Prix 2023 menjadi salah satu bukti komitmen JLR untuk meneruskan inovasi dalam high performance electric vehicles (EV). Ajang tersebut sekaligus membuktikan kemampuan teknologi dalam membangun mobil listrik berperforma tinggi.

"Dalam Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA 2023, tim Jaguar TCS Racing yang diwakili oleh Mitch Evans dan Sam Bird bertarung menggunakan kendaraan Jaguar I-TYPE 6. Teknologi yang dimiliki oleh Jaguar I-Type 6 akan diadaptasi ke Jaguar electric vehicle, termasuk Jaguar I-Pace," lanjutnya.

Jaguar I-PACE sendiri dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, termasuk baterai berkapasitas 90 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 394 tk. Dapur pacu tersebut memungkinkan I-PAC berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4,8 detik dan mencapai kecepatan maksimum 200 km/jam.

"PT JLM berkomitmen untuk berpartisipasi di sektor EV dimulai dengan menghadirkan I-PACE sebagai kendaraan full electric dengan performa tinggi di Indonesia." Pungkas Gerry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Selain itu, SUV Crossover tersebut dilengkapi berbagai fitur menarik mulai dari, sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD), teknologi Torque Vectoring by Braking yang dikombinasikan dengan Dynamic Stability Control (DSC), sistem infotainment layar sentuh 10-inci yang dilengkapi koneksi nirkabel untuk smartphone.

Tidak kalah menarik, I-PACE juga disematkan sistem Adaptive Dynamics yang mengatur dynamic stability control serta air suspension yang menyesuaikan dengan karakter berkendara, sehingga menciptakan pengendalian yang dinamis.

Soal interior, SUV 5 penumpang ini dilengkapi dengan leather seats premium yang mempertegas karakter sport, tetapi tetap memberikan sentuhan yang mewah dan elegan. Menariknya, konsumen Jaguar I-PACE akan dimanjakan dengan berbagai macam pelayanan dari JLR.

"Sama seperti kendaran Jaguar lainnya, Jaguar I-PACE juga dilengkapi dengan garansi 5 tahun atau 150.000 km, dan garansi baterai 8 tahun atau 160.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dulu, beserta dengan 5 tahun Free Service maintenance yang semakin memberikan rasa aman dan juga kenyamanan bagi para konsumen," tutup Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.