Sukses

Mengintip Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi dan Pemain Argentina yang Akan Segera Berlaga dengan Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Sang juara piala dunia 2022, Argentina akan segera menghadapi Tim nasional (Timnas) Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Tim yang dijuluki La Albiceleste ini akan tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada 19 Juni 2023 mendatang.

Kedatangan tim Argentina pun disambut dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia. Apalagi pemain-pemain bintang mereka seperti, Rodrigo De Paul, Emiliano Martinez, hingga Lionel Messi berkemungkinan ikut meramaikan pertandingan ini.

Meskipun para bintang tersebut masih belum dipastikan akan ikut berlaga melawan Timnas. Namun, faktor tersebut tetap tidak melunturkan antusias masyarakat.

Bahkan, menurut informasi yang beredar, tiket pertandingan tersebut langsung ludes hanya dalam waktu 6 menit. Harga tiket yang paling murah saja dijual Rp 600 ribu, sementara yang paling mahal dibanderol Rp 4,25 juta.

Jika situasinya begini, tidak heran kalau para pemain Argentina memiliki kekayaan yang melimpah. Pasalnya, bayaran atlet sepak bola profesional memang tidak sedikit.

Gaji rata-rata para atlet sepak bola di liga-liga top seperti, Premier League and La Liga sudah mencapai 3-4 juta Dolar atau setara dengan Rp 44-74 miliar. Maka dari itu, tidak heran kalau para pemain bola ini memiliki koleksi mobil mewah yang buat iri.

Di roster Argentina sendiri, ada beberapa pemain yang garasinya diisi dengan mobil-mobil super mewah. Mungkin yang paling jelas adalah Lionel Messi.

Faktanya, pria yang sering dijuluki Greatest of All Time (GOAT) ini merupakan salah satu atlet sepak bola terkaya di dunia. Messi sendiri memiliki satu mobil mewah yang harganya buat geleng-geleng kepala.

Mobil itu adalah Ferrari 335 S Spider Scaglietti 1957 yang dijual pada angka 36 juta dolar AS atau Rp 561,5 miliar. Ferrari klasik ini merupakan salah satu mobil termahal dan terlangka Messi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koleksi Mobil Selain Messi

Selain Messi, kiper Argentina, Emiliano Martinez juga gemar mengoleksi sejumlah mobil mewah. Salah satunya ada Ferrari 488 GTB yang dijual sekitar sekitar Rp 3,8 miliar.

Bukan hanya itu, Emiliano juga punya Audi A8 yang merupakan mobil pabrikan Jerman. Satu unit mobil sedan mewah ini dipasarkan pada angka Rp 2,95 miliar.

Selanjutnya, salah satu penyerang mereka, Paulo Dybala juga menyimpan mobil super mewah di garasinya. Menurut informasi dari hindustantimes, Paulo memiliki Lamborghini Aventador S Roadster yang dijual pada angka Rp 7,4 miliar

Menariknya, Aventador ini ia beli untuk merayakan golnya yang seratus pada 2021 lalu. Tepat setelah mendapat pencapaian itu, Paulo langsung ke diler Lamborghini di Agata Bolognese, Italia dan membawa pulang Aventador berkelir kuning tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini