Sukses

Ngidamnya Unik, Ibu Hamil dari Tasikmalaya Ingin Diajak Keliling Pakai Motor Patroli Polisi

Umumnya, ibu hamil bisa ngidam makanan-makanan manis seperti, cokelat, atau buah-buahan. Namun, bkanya ngidam makanan, seorang wanita hamil asal Tasikmalaya tersebut malah ngidam dibonceng motor patroli polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Umumnya, ibu hamil bisa ngidam makanan-makanan manis seperti, cokelat, atau buah-buahan. Namun, ibu hamil satu ini kelihatannya sedikit berbeda.

Bukanya ngidam makanan, seorang wanita hamil asal Tasikmalaya tersebut malah ngidam dibonceng motor patroli polisi. Kelakuan uniknya itu pun terekam kamera lalu jadi viral di media sosial.

Video tersebut diunggah melalui akun Tiktok @dendenahdani1 pada Senin, (29/05/2023). Setelah diunggah, video ini pun langsung menyebar ke seluruh permukaan internet.

Menurut beberapa sumber, ibu muda itu bernama Lia Rosliana, warga Indihiang, Tasikmalaya, Jawa Barat. Aiptu Misbach, anggota Unit Turjawali Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, mengatakan, awalnya, dia dikejar oleh wanita berbaju hitam tersebut sambil membunyikan klakson.

"Setelah berhasil mengejar, ibu muda tersebut langsung menghampiri dan meminta untuk dibonceng karena ngidam ingin berkeliling naik sepeda motor patroli polisi," ucap Misbach.

Mungkin awalnya Aiptu Misbach mengira ada kejadian darurat. Namun, setelah mengetahui ibu muda tersebut ngidam naik motor patroli polisi, petugas pun menyarankan agar ibu tersebut mendatangi pos polisi Taman Kota Tasikmalaya.

Saat itu, anggota Satlantas tidak mengizinkan ibu hamil ini berkeliling dengan motor patroli polisi di Lanud Tasikmalaya karena dikhawatirkan dapat menimbulkan persepsi yang tidak-tidak pada masyarakat sekitar.

Setelah diarahkan ke sana, si ibu pun segera mendatangi pos Polisi Taman Kota Tasikmalaya. Setelah didiskusikan, para anggota pun mengabulkan keinginan ibu hamil tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkeliling Pakai Motor Patroli

Akhirnya, salah satu anggota Satlantas kemudian mengajak ibu hamil mengelilingi Kota Tasikmalaya. Usai mengelilingi Tasikmalaya menggunakan motor patroli, raut wajah wanita ini terlihat sangat bahagia.

"Tadi pas saya lihat motor polisi tiba-tiba pengen dibonceng keliling kota. Terima kasih bapak ya," ujar Lia.

Kabarnya, Ibu muda ini sedang hamil tiga bulan. Menurut Lia, keinginannya dibonceng naik motor berasal dari hasil ngidam bayi dikandungnya yang merupakan anak yang ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.