Sukses

Ribuan Pengguna Mitsubishi L300 Banjiri Candi Banyunibo, Ada Apa?

Jogja El300 Community (JEC) menggelar Kopdarnas L300 Bestienya Niaga di Candi Banyunibo, Sleman, Yogyakarta, pada Minggu (8/5/2023). Kegiatan ini dihadiri ribuan peserta

Liputan6.com, Jakarta - Jogja El300 Community (JEC) menggelar Kopdarnas L300 Bestienya Niaga di Candi Banyunibo, Sleman, Yogyakarta, pada Minggu (8/5/2023). Kegiatan ini dihadiri ribuan pemilik kendaraan niaga ringan Mitsubishi yang merupakan anggota JEC serta Eltitusi alias L300 Seluruh Indonesia. 

"Jadi, Kopdarnas kali ini memang berbarengan dengan HUT ke-8 JEC yang dihadiri ribuan anggota dari berbagai komunitas L300. Peserta gathering ini datang dari berbagai daerah di Indonesia. Kalau dari seputaran Jawa seperti Wonosobo, Semarang dan kota lain pasti banyak. Bahkan ada peserta dari jauh seperti Sumatera dan Sulawesi. Nah, kegiatan ini juga rutin dilakukan setiap enam bulan sekali, sehingga mempererat silaturahmi antar-anggota L300 dari berbagai wilayah,” ungkap Sri Susanto, Ketua Panitia Kopdarnas L300 Bestienya Niaga.

Tidak hanya kumpul-kumpul semata. Peserta dapat saling berbagi pengalaman bersama anggota komunitas lain.

Bahkan berkesempatan untuk dapat berdiskusi langsung bareng beberapa ahli dari Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Mulai dari berbincang seputar produk L300 secara teknis, hingga mengenai layanan purnajual yang diberikan.

Kopdarnas L300 Bestienya Niaga memiliki sejumlah aktivitas seperti touring, workshop, talkshow, test drive hingga aneka hiburan. Misal untuk touring, pertama sebelum acara utama di Candi Banyunibo.

Peserta mengelilingi beberapa lokasi menarik di wilayah Jogja dengan menggunakan Mitsubishi L300. Perjalanan dimulai dari Candi Banyunibo menuju Candi Ijo, lanjut ke Tebing Breksi dan akhirnya kembali ke Candi Banyunibo. Total jarak tempuh sekitar 15 kilometer, diramaikan ratusan peserta.

“Sebelum acara dimulai (kemarin). Banyak peserta yang datang duluan ke lokasi Candi Banyunibo. Kalau siang mereka jalan-jalan ke tempat wisata. Nah, kalau malamnya, bikin tenda ala camping di sini. Seru sekali kegiatan kali ini, meriah,” sahut Sri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memperbanyak Teman dan Jaringan Bisnis

Ia menambahkan. Selain memperingati hari jadi JEC, melalui kopdarnas para anggota bisa menambah pertemanan. Kalau ada kesulitan atau kendala seputar kendaraan dapat saling berbagi dengan sesama.

Selain itu, turut memperluas jaringan bisnis atau bahkan menemukan peluang usaha baru. Banyak sekali yang berbagi pengetahuan tentang usaha dan soal Mitsubishi L300.

Yang menarik, peserta dapat melakukan test drive Mitsubishi L300 spesifikasi Euro 4. Jadi, para pengguna unit lama bisa mengetahui dan merasakan langsung apa saja perubahan fitur maupun dari segi mesin.

Sebab sekarang kendaraan yang kerap disebut Elsapek memiliki turbo, sehingga turut menambah daya dorong.

Beberapa pemilik model terbaru ini juga menuturkan, aman menggunakan Bio Solar dalam menunjang mobilitas usaha. Asalkan rajin pengganti filter BBM.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini