Sukses

Cara Baru Tutup Akses Jalan, Cukup Parkir Mobil Secara Melintang

Terkadang akses jalan di perumahan harus ditutup karena ada acara desa atau hajatan warga setempat. Penutupan jalan biasanya menggunakan portal besi atau pagar.

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang akses jalan di perumahan harus ditutup karena ada acara desa atau hajatan warga setempat. Penutupan jalan biasanya menggunakan portal besi atau pagar.

Namun, rupanya tidak semua orang berpikiran sama soal cara menutup akses jalan. Contohnya saja yang dilakukan oleh salah satu warga di komplek perumahan ini.

Sebab memblokade jalan menggunakan mobil sedan. Video yang memperlihatkannya sendiri diunggah oleh akun TikTok @eky_32 pada 21 April 2023.

Awalnya pemilik akun memerlihatkan kondisi jalan di sebuah komplek perumahan yang ditutup dengan rambu tanda berhenti. Kemudian ada juga yang memblokade jalan dengan pagar.

Namun ada satu ruas jalan yang ditutup menggunakan sebuah mobil sedan. Mobil itu berada di tengah jalan dan posisinya dibuat melintang memblokade semua badan jalan.

Tak hanya itu saja, bagian kaca mobil juga diberi tulisan "Jalan ditutup". "Portal pake pager?? Noo ini beda nihh," tulisnya.

Komentar Netizen

Belum diketahui secara pasti alasan pemilik mobil nekat parkir di tengah jalan seperti itu. Aksinya pun menuai sorotan netizen dan mereka menuliskan beragam komentar lucu.

  • "aq pernah nggae trek om😅 pas ono karnaval😅," tulis mas ucup
  • "tempatnya vibes" surabaya barat😂," jelas netizenhoki
  • "Gak berani lewat karna ada stiker 100jt nya 🗿," komentar mbakbossgarage
  • "ada Kasus Perusakan Portal pas dicek mobil yang Penyok 😅," ungkap klinik homecare rizki bekasi
  • "nah ini baru keren wkwkw," tulis rantogudal

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal Paham, Portal Otomatis Ini Ternyata Pakai Tenaga Manusia

Portal otomatis biasanya ditempatkan di dekat pos pengambilan karcis parkir dan pos pembayaran. Setelah melakukan transaksi, portal akan terbuka dan pengendara bisa masuk atau keluar.

Biasanya portal parkir dijalankan secara otomatis, namun berbeda dengan yang satu ini. Sebab portal parkir dijalankan secara manual dengan dinaik-turunkan seorang pria.

Video yang memperlihatkan kejadian kocak ini diunggah oleh akun TikTok @nenet_____ pada sehari lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Portal Manual

Diketahui kejadian ini terjadi di salah satu tempat keramaian di Tasikmalaya. Awalnya pemilik akun bernama Nenet sedang antre untuk masuk ke sebuah kawasan.

Terlihat ada himbauan bagi pengendara agar berhati-hati karena portal dioperasikan secara otomatis. Namun ketika ada motor yang mengantre, portal malah dinaik-turunkan secara manual oleh seorang pria.

Pria bertopi itu berdiri di samping pintu masuk dengan memegangi portal. Ketika pemotor sudah mendapatkan karcis atau membayar ia langsung mengangkat portal itu.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 35 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

"kasian yg shift malem :v," tulis user5440576054175

"Beda dari yg lain 😅," jelas Storywife

"tempat elit, palang parkir sulit wkwkwk," komentar aku suka sehun

"harusnya hati-hati portal manual😭," ungkap T.ylee

"Palang pintu otomatis (NO), Palang pintu manual (YES)," tulis Dimass.pr

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini